OLAHRAGA

Barcelona Juara La Liga

 
 
BARCELONA, EDUNEWS.ID – Barcelona keluar sebagai juara La Liga Spanyol 2017/2018 setelah mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-2, Senin (30/4/2018) dini hari WIB. Tiga angka yang diraih Lionel Messi dan kawan-kawan dimarkas Deportivo, Stadion Municipal de Riazor, memastikan Blaugrana mengamankan trofi ke-25 La Liga.
Dengan tambahan tiga angka tersebut, Barcelona kini punya 86 poin dari 34 laga. Jumlah tersebut sudah tak mungkin dikejar oleh Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. Atletico punya 75 angka dengan menyisakan tiga pertandingan musim ini.
Pada laga kontra Deportivo, Messi mencetak hat-trick dengan lewat gol pada menit ke-38, 82, dan 85. Satu gol lainnya disumbang oleh Philippe Coutinho menit ketujuh. Tuan rumah hanya bisa membalas lewat Lucas Perez pada menit ke-40 dan Emre Colak menit ke-64.
Berbeda dengan Barca, hasil ini justru berbuah mimpi buruk bagi Deportivo. Tim besutan Clarence Seedorf ini dipastikan degradasikarena cuma punya 28 angka dari 35 pertandingan di peringkat ke-18. Dengan sisa tiga pertandingan lagi, Deportivo sudah dipastikan tidak akan bisa menggeser Levante di posisi aman, peringkat ke-17. Itu karena Levante punya koleski 40 angka.

To Top