OLAHRAGA

Disdik Makassar Siapkan Beasiswa Atlet Berprestasi di Porprov XVII Sulsel 2022

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Muhyiddin

SINJAI, EDUNEWS.ID – Kabar baik bagi siswa Kota Makassar yang tergabung dalam Porprov XVII Kota Makassar dan ikut bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022.

Kabar baiknya, bagi atlet yang masih berstatus pelajar atau siswa akan diberikan bonus berupa beasiswa dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar.

Pemberian bonus beasiswa disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin saat mengunjungi kontingen Porprov XVII Kota Makassar di Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/10/2022).

“Kami akan memberikan bonus beasiswa bagi siswa berprestasi pada ajang Porprov Sulsel ini,” kata Muhyiddin.

Siswa atau atlet berprestasi yang dimaksud tersebut adalah atlet yang berhasil meraih medali perunggu, medali perak dan medali emas.

Bapak angkat cabor Perbakin ini menambahkan, pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi tersebut juga merupakan bagian dari program One Student One Sport yang diinisiasi Koni Kota Makassar dan Disdik Kota Makassar.

Muhyiddin juga mengatakan sebagai bapak angkat cabor Perbakin dirinya akan membuat event menembak tersendiri yang dikhususkan bagi siswa setelah selesai Porprov Sulsel 2022.

“Saya lihat anak-anak kita lebih suka main gim tembak menembak di handphone jadi tidak ada salahnya dibuatkan event bagi mereka,” ucapnya.

Melihat besarnya semangat Kadis Pendidikan Kota Makassar mengembangkan prestasi olahraga siswa, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto pun terlihat begitu bersemangat.

#Ketua KONI Makassar Bangga Atas Dukungan Kadis Pendidikan Kota Makassar

Menurut Ahmad salah satu yang menjadi kendala atlet selama ini dalam proses persiapan dan kesiapan adalah izin dari sekolah, karena atlet waktunya banyak dihabiskan untuk traning center (TC), latihan dan sebagainya.

Ahmad menambahkan, selama Muhyiddin menjadi Kadis Pendidikan Kota Makassar semua persoalan itu hilang.

“Beliau sangat mendukung terkait atlet kita, sehingga atlet bisa betul-betul fokus dalam latihan dan persiapan dalam mempersiapkan pertandingan yang tadinya banyak atlet yang pusing terkait izin dan sekarang kendala itu tidak ada lagi,” kata Ahmad.

Apa yang disampaikan Ahmad Susanto kembali dipertegas oleh Kadis Pendidikan Kota Makassar.

“Kami kan punya guru banyak atlet dan pelatih, kalau kemarin-kemarin susah prosedurnya dan tidak diizinkan, kalau saya tetap mengizinkan karena ini merupakan bagian dari tanggungjawab mereka, apalagi prosesi mereka adalah guru olahraga ,” ucap Muhyiddin. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com