OLAHRAGA

Eksibisi PON Papua 2021, Tim Esport Indonesia Gorontalo Pastikan 1 Medali

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Esport Indonesia (ESI) Provinsi Gorontalo memastikan diri memperoleh medali setelah menjadi 3 tim terbaik Eksibisi PON XX Papua 2021 bersama Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh M Bayu Habibie dan M Akbar Paudie menjadi juara Lower Bracket kategori E Football PES dalam Eksibisi PON XX Papua 2021.

Kini Provinsi Gorontalo, Jawa Barat, Kalimantan Selatan akan memperebutkan posisi medali emas, perak, perunggu pada 24 dan 26 September 2021.

Sempat kalah 2-0 dari Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Gorontalo harus masuk pada Lower Bracket. Provinsi Gorontalo berhasil menang melawan Provinsi Papua Barat 2-0 (Match 1 skor 1-0 dan Match 2 skor 5-1). Selanjutnya Provinsi Gorontalo mengalahkan Provinsi Banten yang merupakan salah satu kandidat Juara 2-1 (Match 1skor 2-3, Match 2 skor 3-1 dan Match 3 skor 5-2). Selanjutnya Provinsi Gorontalo berhasil menutup laga melawan DKI Jakarta secara dramatis 2-1 (Match 1 skor 4-2, Match 2 Skor 0-2 dan Match 3 Skor 4-3). Hasil itu memastikan Provinsi Gorontalo sebagai Juara Lower Bracket pada Eksibisi PON XX Papua 2021.

Dengan hasil ini Provinsi Gorontalo akan melawan peringkat 2 Upper Bracket Provinsi Kalimantan Selatan untuk memperebutkan tiket final. Dalam pertandingan tersebut yang kalah akan secara otomatis mendapatkan medali perunggu. Di Final sudah menunggu Provinsi Jawa Barat yang menjadi peringkat 1 Upper Bracket untuk memperebutkan medali emas dan perak.

“Dari Papua saya menyaksikan laga yang luar biasa ditampilkan atlet Provinsi Gorontalo M Akbar Paudie dan M Bayu Habibie. Ini sejarah Provinsi Gorontalo mampu mengamankan perolehan medali di Eksibisi PON XX Papua 2021 dalam cabang olahraga ESport. Untuk medali emas, perak atau perunggu kita lihat saja pertandingan 24-26 September 2021, yang jelas sisa tim tinggal Provinsi Gorontalo, Jawa Barat, Kalimantan Selatan sehingga kita pastikan satu medali milik kita. Kami memohon doa seluruh pendukung ESI Provinsi Gorontalo agar kita bisa meraih medali emas dalam ajang Eksibisi PON XX Papua 2021,” kata Ketua Harian ESI Provinsi Gorontalo Achmad Risa Mediansyah SSos MSi.

Dengan demikian ESI Provinsi Gorontalo sudah memastikan diri untuk mendapatkan medali karena telah menjadi 3 tim terbaik bersama Jawa Barat yang menjadi Juara 1 Upper Bracket dan Kalimantan Selatan yang menjadi Juara 2 Upper Bracket. Medali emas, perak ataupun perunggu akan ditentukan dalam laga 24 September 2021 di Papua.

Ucapan terimakasih dari Suryono Ketua ESI Provinsi Gorontalo kepada Pembina ESI Provinsi Gorontalo Drs. Ruslie Habibie M.AP, Fikram Salilama (Ketua KONI Provinsi Gorontalo), Kombes Pol. Sukendar Eka Ristyan Putra S.IK, Muh Imran Bali M.Si (Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo), Daud Panigoro M.Si, Alain John-John Siwy (General Manager Aston Gorontalo), Dr. Abdul Gaffar La Tjokke (Rektor Universitas Ichsan Gorontalo), seluruh pengurus ESI Provinsi Gorontalo, Gorontalo PES Community dan masyarakat Provinsi Gorontalo yang mendukung kesuksesan ini.

“Perolehan 1 medali ini akan membanggakan bagi warga Provinsi Gorontalo, menambah semangat ESI Provinsi untuk lebih eksis dan mengembangkan bibit atlet di Provinsi Gorontalo. Sangat banyak atlet potensial di Provinsi Gorontalo sehingga ayo sama sama kita berprestasi untuk nama baik Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top