OLAHRAGA

Final Basket Porprov XVII Sulsel: Pelatih Makassar dan Sinjai Saling Puji

SINJAI, EDUNEWS.ID – Final cabang olahraga bola basket Porprov XVII Sulsel 2022, dilangsungkan di Lapangan Indoor Basket Sinjai, Jumat (28 Oktober 2022).

Tim-tim terbaik akan beradu taktik dan teknik untuk memenangkan laga pemungkas ini. Panggung mentor membuktikan kualitasnya.

Seperti diketahui, pada final basket putri 5 on 5, Tim Kota Makassar yang diarsiteki Jamin Mattotoran akan berhadapan tim tuan rumah, Sinjai, yang ditukangi Kurniawan Hazairin.

Dua sosok pelatih basket ini, sudah tidak asing lagi dan kaya prestasi. Bahkan, Jamin Mattotoran merupakan Manajer Timnas Putri Indonesia. Sedangkan, Kurniawan Hazairin baru saja mengantarkan anak asuhnya SMAN 11 Makassar mengawinkan gelar juara kompetisi bertajuk Honda DBL 2022.

Anak asuh Jamin, tidak bisa lengah dan memandang enteng lawan. Terlebih, Sinjai bertindak sebagai tuan rumah jelas akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakatnya.

Pelatih Basket putri Makassar, Jamin berujar, anak asuhnya harus fokus selama pertandingan berlangsung.

“Sinjai memiliki pelatih yang hebat,” puji Jamin.

Olehnya itu, Jamin cs akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk menjadi kampiun pada Porprov XVII Sulsel 2022.

Senada hal itu juga dikatakan Pelatih basket putri Sinjai, Kurniawan Hazairin. Diakuinya, tidak diragukan lagi kepiawaian meramu strategi dari pelatih basket Makassar.

Kata Kurniawan, basket putri Makassar memiliki kemampuan skill individu di atas rata-rata.

“Jadi kita (Sinjai, red) lebih mnitikberatkan pada teamwork (kerja sama tim). Dan paling penting juga, persiapkan mental pemain agar siap,” kuncinya.

Sekadar diketahui, final basket putra Porprov XVII Sulsel 2022, Makassar akan berhadapan Pinrang di babak final, Jumat (28 Oktober 2022). (Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com