OLAHRAGA

Kalahkan Persebaya, Persib ke Semifinal Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021/Ilustrasi.

SLEMAN, EDUNEWS.ID – Persib Bandung berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Hasil itu didapat setelah Maung Bandung menggalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di perempatfinal.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB, Persib sudah unggul 0-1 saat laga baru berjalan 44 detik lewat Ezra Walian. Mantan pemain Jong Ajax itu sukses mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Satria Tama.

Persib memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit kelima. Ezra kerja keras mengejar bola yang mau keluar lapangan dan jatuh ke kaki Frets Butuan.

Frets kemudian menusuk ke sisi kotak penalti. Dia melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak panalti, yang dituntaskan oleh Wander Luiz.

Persebaya baru mampu mengancam Persib di menit kedelapan. Rizky Ridho sukses menyambut bola umpan korner dengan sundulan, tapi arahnya masih sedikit melambung dari target.

Semenit berselang, Persib nyaris memperbesar keunggulan. Frets gagak menuntaskan serangan balik setelah bola tembakannya sedikit melenceng dari gawang Satria Tama.

Ezra harus menuntaskan pertandingan lebih cepat. Dia mengalami masalah hamstring dan digantikan oleh Esteban Vizcarra di menit ke-14.

Persebaya mulai memberi perlawanan selepas laga berjalan 20 menit. Tim besutan Aji Santoso, yang banyak menurunkan pemain, muda melancarkan serangan bergelombang. Di sisi lain, para pemain belakang Maung Bandung masih sangat sigap meredam.

Persib memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-37. Kali ini giliran Nick Kuipers yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menyambut bola dari korner dengan sundulan.

Persebaya kembali mencoba menekan. Sebuah tembakan spekulasi dari luar kotak penalti dilepaskan oleh Arif Satria di menit ke-44, namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang Teja Paku Alam.

Baju Ijo harus bermain 10 orang di penghujung babak pertama. Satria Tama diganjar kartu merah langsung karena dianggap menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti saat berupaya menahan tembakan Wander Luiz.

Persib langsung menekan di awal babak pertama. Peluang didapatkan setelah bola sundulan Wander Luiz dari umpan silang berhasil ditangkap Ernando Ari Sutaryadi.

Vizcarra membuang peluang bagus di menit ke-54. Setelah mengecoh Rachmat Irianto, mantan pemain Seman Padang itu melepaskan tembakan mendatar, tapi arah bola masih melebar dari gawang.

Persebaya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-62. Arif Satria merobek gawang Persib dengan sundulan usai menyambar umpan dari tendangan bebas.

Persib juga bermain dengan 10 orang di menit ke-64. Wander Luiz diganjar kartu merah langsung setelah memukul pemain lawan.

Di saat situasi jumlah pemain kembali imbang, Persebaya berada di atas angin. Gelombang serangan dilancarkan ke pertahanan Persib dan ada peluang dari Supriadi yang gagal dituntaskan menjadi gol pada menit ke-70.

Persebaya memaksa Persib menumpuk pemain di sepertiga akhir pertahanan. Bajul Ijo sangat agresif dalam menyerang, tapi beberapa tembakan yang dilepaskan kerap membentur pemain Persib.

Kerja keras Persebaya membuahkan hasil di injury time. Mokhamad Syaifudin membobol gawang Persib lewat sundulan untuk mengubah skor menjadi 2-3.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Persib ke semifinal dengan kemenangan 3-2 dan bakal berhadapan antara pemenang PS Sleman dan Bali United.

Susunan Pemain:

Persib: Teja Paku Alam; Henhen, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi; Frets Butuan, Ezra Walian (Vizcarra 14′), Wander Luiz.

Persebaya: Satria Tama; Arif Satria, Rizky Ridho, Koko Ari, Alwi Slamat; M. Hidayat (Ernando 45′), Ady Setiawan (Samsul Arif 46′), Rachmat Irianto; Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinand, Rivaldo Bawuo.

dtk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com