OLAHRAGA

Leani Raih Emas di Tokyo, Gubernur Riau Beri Bonus Rp 1 M 

EDUNEWS.ID – Setelah Leani Ratri Oktila meraih emas Paralimpiade Tokyo, Gubernur Riau Syamsuar memberi bonus Rp 1 miliar.

Penyerahan dilakukan ketika Leani tiba di Gedung Balai Serindit, Minggu (19/9/2021).

“Kami bangga karena dari sejarah, atlet kita di Riau belum ada yang dapat medali emas baik pada Olimpiade maupun Paralimpiade. Sebagai bentuk penghargaan kami kepada Leani kami berikan bonus kepada Leani Rp 1 miliar,” kata Syamsuar.

Syamsuar berharap bonus tersebut bisa bermanfaat bagi Leani. Dia mengaku bangga dengan prestasi Leani.

“Kami menyambut dengan senang hati dan bangga atas prestasi yang ditampilkan di Tokyo,” kata Syamsuar.

Dia juga berharap prestasi Leani bisa memberi semangat kepada atlet lainnya untuk terus berjuang meraih prestasi.

“Mudah-mudahan juga akan banyak atlet-atlet di Riau berprestasi di tingkat dunia,” katanya.

Leani sendiri mengaku terharu atas apresiasi dari Pemprov Riau. Dia berharap prestasinya menjadi motivasi bagi atlet lain di Bumi Lancang Kuning.

“Semoga apresiasi yang diberikan oleh presiden, pak gubernur dan jajaran membuat para atlet lainnya termotivasi dengan pencapaian saya dan terus semangat untuk menjadi seperti saya,” ujarnya.

Dia turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung karirnya. Dia mengajak semua atlet untuk percaya diri.

“Terima kasih untuk berkat yang selaku diberikan kepada saya, dan untuk teman-teman atlet lainnya. Saya rasa sudah saatnya kita yakin dan percaya diri untuk berprestasi di ajang tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila dipasangkan dengan Khalimatus Sadiyah sebagai ganda putri Indonesia dan berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5.

Leani kembali menyumbang medali saat tampil di sektor tunggal putri saat bertemu Cheng He Fang di laga final. Dia mendapatkan medali perak.

Leani kembali memainkan laga final. Kali ini dia turun di sektor ganda campuran untuk berpasangan dengan Hary Susanto. Hary/Leani berhasil merebut medali emas dengan mengalahkan Lucaz Mazur/Faustine Noel dari Prancis.

Leani merupakan atlet yang pernah mengalami kecelakaan sepeda motor pada tahun 2011. Kaki kirinya kemudian mengalami masalah usai kecelakaan itu.

 

Sumber : Detik.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top