OLAHRAGA

Manajemen Dinilai Tak Serius Siapkan Squad Juara, Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mega bintang Lionel Messi disebut ingin pergi dari Barcelona pada musim depan. Sebelumnya Messi dikabarkan bisa meninggalkan Camp Nou pada 2021.

La Pulga, julukan Messi, sudah membicarakan keputusannya itu kepada pihak klub, dikutip dari Esporte Interativo pada Minggu (16/8/2020) waktu setempat.

Seseorang di Barcelona yang mengenal baik Messi mengatakan belum pernah melihat sang bintang sangat ngotot untuk pergi seperti saat ini.

Faktor utama yang mendasari keinginan Messi pergi dari Camp Nou adalah, kurang seriusnya manajemen Barcelona mempersiapkan skuad juara.

Pada awal musim Messi mengatakan, ia tidak pernah berkeinginan tinggal di Barcelona karena uang atau gaji yang besar. Tetapi pemain 32 tahun itu ingin Barcelona punya skuad yang kuat.

Akan tetapi, setahun kemudian Blaugrana harus mengakhiri musim tanpa meraih gelar dan rasa malu yang besar dalam kariernya usai kalah 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Usai kekalahan memalukan itu bek Barcelona Gerard Pique menegaskan, ia siap tersisih dari skuad utama demi memberikan kesempatan kepda pemain muda.

Pada akhir pekan lalu Sports Interactive melaporkan, sejumlah pemain utama lain akan mengikuti jejak Pique.

Sebelumnya Messi dilaporkan akan pergi dari Barcelona ketika kontraknya pada Juni 2021 mendatang habis. Dengan catatan, jika Barcelona tidak melakukan perombakan skuad yang bisa bersaing meraih juara di musim 2020/2021.

Messi jadi pemain yang paling disorot usai kekalahan telak dari Munchen. Pasalnya, sejauh ini La Pulga dianggap sebagai ikon sekaligus tuang punggung Barcelona. Sejumlah pihak menyebut era Messi dan Barcelona berakhir dengan kekalahan memalukan tersebut.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top