OLAHRAGA

Presiden Jokowi Bagi-bagi Bonus Untuk Atlet Paralimpiade, Ada yang Dapat Rp5,5 Miliar

Presiden Jokowi Bagi-bagi Bonus Untuk Atlet

BOGOR, EDUNEWS.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini menerima atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengaku bangga dengan prestasi puluhan atlet paralimpiade yang berlaga dalam pagelaran olahraga empat tahunan tersebut.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, senang, dan bangga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa,” kata Jokowi.

Indonesia dalam pagelaran Paralimpiade Tokyo 2020 mengirimkan 23 atlet untuk mengikuti tujuh cabang olahraga. Prestasi para atlet paralimpiade bahkan bisa dibilang cukup membanggakan.

Kontingen Indonesia meraih 2 medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu. Medali-medali tersebut berasal dari cabang olahraga para bulu tangkis, para angkat berat, para atletik, dan para tenis meja.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada peraih medali, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, pelatih, official, duta besar untuk Kerajaan Jepang dan seluruh pihak,” jelasnya.

“Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis bukan hanya satu emas tapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan,” katanya.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, negara pun memberikan apresiasi penghargaan berupa bonus. Berikut bonus yang diberikan pemerintah kepada atlet paralimpiade :

– Medali Emas Rp 5,5 miliar
– Medali Perak Rp 2,5 miliar
– Medali Perunggu Rp 1,5 miliar
– Atlet non peraih medali Rp 100 juta

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi kita semua, jadi motivasi, bagi ara atlet maupun masyarakat Indonesia untuk bekerja keras, memberi yang terbaik untuk bangsa, negara,” kata Jokowi.

sumber : cnbc

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top