OLAHRAGA

Ronaldo Siap Tampil pada Laga Madura United vs PSM Makassar Hari ini

Salah satu pemain Madura United Ronaldo Joybera R Junior Kwateh.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan Ronaldo Joybera R Junior Kwateh siap tampil pada laga Madura United melawan PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2021-2022 pada Minggu (12/9/2021), hari ini di Stadion Madya, Jakarta.

Rahmad Darmawan mengaku bersyukur lantaran hampir semua pemain yang diturunkan di laga sebelumnya dapat kembali bermain. Tercatat, dari pemain inti hingga cadangan tidak ada yang mengalami masalah.

Namun, di laga kedua ini timnya masih belum dapat memakai jasa gelandang muda Zulfiandi. Sebagaimana diketahui, eks pemain Timnas Indonesia ini mengalami cedera dari sebelum laga perdana.

Zulfiandi mengalami salah tumpuan ketika menjalani latihan ekstra dua hari menjelang lawan PS Tira-Persikabo lalu. Akhirnya dia tidak masuk daftar susunan pemain di laga itu.

Di sisi lain, Rahmad mengindikasikan akan tetap menurunkan pemain muda andalannya Ronaldo Kwateh. Penyerang 16 tahun ini sudah diturunkan di laga sebelumnya dan menunjukkan penampilan apik.

Atas penampilannya, Ronaldo berkesempatan mengikuti TC Timnas Indonesia U-18 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Di tengah pemanggilannya ini, Rahmad berharap Ronaldo tetap bisa memberikan yang terbaik untuk klub.

“Seluruh pemain siap kecuali Zulfiandi yang memang harus istirahat cukup panjang , dan untuk Ronaldo kita liat situasinya karna masih ikut seleksi di timnas U-18 tapi potensi dia turun besar,” ujar Rahmad saat konferensi pers jelang laga Sabtu (11/9/2021).

Di sisi lain Rahmad juga mengaku telah mengevaluasi permainan Madura dari laga sebelumnya sehingga siap menghadapi PSM Makassar. Ia berharap pemain dapat menjalani instruksi dengan baik.

“Kita kemarin di pertandingan kemarin dapat satu poin kita lakukan pembenanhan dan latihan intensif dan mengenai kelemahan di pertandingan peryama jadia pelajaran. dan progreesnya sangat baik beberapa hari terakhir. mudah-mudahan pemain dapat menerjemahkan apa yang sudah diinstruksikan,” tambahnya.

 

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com