OLAHRAGA

Timnas Indonesia U-19 Main di Laga International U-19 di Kroasia, Berikut Hasilnya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Timnas Indonesia U-19 mencatat satu hasil imbang dan dua kekalahan dalam tiga laga International U-19 Friendly Tournament di Kroasia. Bagas Kaffa dan kawan-kawan menorehkan empat gol dan kebobolan 13 gol.

Timnas Indonesia U-19 memulai laga di International U-19 Friendly Tournament dengan menghadapi Bulgaria. Dalam laga ini, koordinasi pertahanan Timnas Indonesia U-19 cukup bagus di sebagian besar menit bermain.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Timnas Indonesia U-19 bisa menahan imbang Bulgaria tanpa gol hingga laga memasuki 15 menit terakhir. Di fase itulah ketangguhan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 baru runtuh.

Dua gol Martin Petkov di menit ke-77 serta 88′ dan Stanislav Shopov menit ke 83′ menamatkan perlawanan Indonesia sehingga kalah 0-3 di akhir pertandingan.

Pada laga lawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 juga sempat menunjukkan sinyal bagus di awal pertandingan. Permainan Timnas Indonesia U-19 di awal laga lawan Kroasia bahkan dianggap lebih baik bila dibandingkan performa ketika berjumpa Bulgaria.

Namun setelah kebobolan oleh Filip Zrilic di menit ke-26, Timnas Indonesia U-19 tidak mampu menandingi kualitas. Timnas Indonesia U-19 terlalu membiarkan pemain Kroasia leluasa menguasai bola hingga akhirnya kalah 1-7 di akhir pertandingan.

Dalam laga lawan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 mendapat ujian lain berupa hukuman penalti yang tiga kali diberikan oleh wasit. Dua dari tiga penalti tersebut berbuah gol dan Arab Saudi sempat memimpin 3-0 di babak pertama.

Namun Timnas Indonesia U-19 sukses menunjukkan semangat juang yang lebih bagus dibandingkan di dua laga sebelumnya. Skuat asuhan Shin Tae Yong mampu mencetak tiga gol balasan dan akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 3-3.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 total mencetak empat gol dan kebobolan 13 gol di tiga pertandingan. Timnas Indonesia U-19 mencatat satu kali hasil imbang dan dua kekalahan.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tidak dibebani target kemenangan dalam lawatan ke Kroasia. Tim pelatih ingin melihat peningkatan fisik para pemain dan berharap pemain bisa tampil dengan fisik bagus selama 90 menit pertandingan.

Setelah International U-19 Friendly Tournament, Timnas Indonesia U-19 masih akan menjalani sejumlah laga uji coba di Kroasia.

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top