OLAHRAGA

UEFA Rancang Perubahan Jadwal Liga Champions

NYON, EDUNEWS.ID – UEFA memberikan sinyal kalau Liga Champions akan kembali dimainkan pada Agustus. Pertandingan Liga Champions akan dimainkan setiap tiga hari mulai 7 Agustus, dengan finalnya tanggal 29 pada bulan yang sama.

Sejumlah pertemuan digelar pada Selasa, Rabu dan Kamis pekan depan, untuk mendiskusikan bagaimana melanjutkan musim 2019/20 di tengah pandemi corona.

Dikutip dari Football Italia, Ahad (19/4), idenya adalah memainkan kompetisi pada 7 Agustus, setelah liga domestik menyelesaikan kompetisi mereka. Ada beberapa pertandingan leg kedua babak 16 besar yang belum selesai, seperti Juventus vs Lyon dan Barcelona vs Napoli, yang rencananya digelar pada 7-8 Agustus.

Setelah itu, babak perempat final bisa dimainkan setiap tiga hari sekali baik kandang maupun tandang, sampai semifinal hingga final. Meskipun ada wacana babak perempat final dimainkan dengan skema sekali main langsung gugur. Namun, masih dilihat bagaimana kemungkinan baik sistem kandang-tandang, termasuk kalau harus tanpa penonton.

Atalanta telah lolos ke perempat final, sehinga tidak akan main sampai 11-12 Agustus. Leg kedua perempat final akan digelar pada 14-15 Agustus.

Semifinal direncanakan berlangsung pada 18-19 Agustus dan 21-22 Agustus, sementara final di Istanbul pada 29 Agustus. Di sisi lain, fase grup Liga Champions musim 2020/21 tidak akan dimulai sampai 20 Oktober.

rpl

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top