Sosok

Jebolan KisSA FAH UINAM Teguh Esa Bangsawan DJ Berakting di FTV Indosiar

Teguh Esa Bangsawan DJ.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Eksistensi Teguh Esa Bangsawan DJ nampaknya tak henti-hentinya memantik perhatian publik. Diketahui baru saja menyelesaikan studinya dengan predikat Cumlaude dan mendapatkan apresiasi dari banyak Tokoh. Kini terungkap lagi ke publik telah berakting di FTV Indosiar.

Teguh Esa BDJ dalam perjalanan kemahasiswaannya, ia tercatat sebagai mahasiswa pada jurusan Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Ia juga aktif dikepengurusan Komunitas Seni Adab (KisSa) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) sebagai Koordinator Maya (Teater).

Bahkan pernah terpilih mengikuti Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI), juga tercatat sebagai pengurus di Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan dan Pengurus Persatuan Artis Sinetron dan Film Indonesia (PASFI) Sulselbar.

Berkat bakat dan keaktifan di lembaga perfilman itu hingga pernah beracting dalam film layar lebar, salah satunya Sunset di Pantai Losari.

Film perdananya di layar kaca FTV “Pintu Berkah” Indosiar telah tayang hari Kamis 8 September 2022, pukul 13.00 WIB. Berjudul Tukang Bajigur bermimpi jadi Pemain Timnas, Sutradara Aca Hasanuddin Mt, Produksi Mega Kreasi Films. Pada film tersebut Ia beracting bersama aktor Arnold Leonard.

Saat ini sedang berlanjut Syuting di Bintaro Jakarta untuk Film keduanya dan akan beradu akting dengan artis senior, diantaranya Yati Surachman, Alex Jonson dan Menco Hidayat.

Diketahui pula Teguh Esa Bangsawan juga merupakan aktivis HMI lulusan Intermediate Training atau (LK II) tingkat nasional. Putra dari Tokoh Anti Korupsi Djusman AR.

Ayahandanya Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Antikorupsi (KMAK) Sulawesi Selatan dan Barat, Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi dan Direktur Lembaga Peduli Sosial, Ekonomi, Budaya dan Hukum (LP Sibuk) Sulsel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com