Profil

Prof Kadir Dirjen Kemenkes, Ternyata Pribadinya Sederhana, Doyang Kopi Susu dan Pisang Goreng

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Abdul Kadir, PhD SpTHT-KL(K) MARS saat silaturahmi bersama Pegiat Anti Korupsi dan Owner Warkop Lagota Andis di Warkop Lagota Makassar, Jumat (29/10/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kesederhanaan merupakan hal yang tidak mudah dilakukan oleh pejabat, apalagi yang menduduki jabatan di Pusat.

Hal itu terlihat pada diri Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Abdul Kadir, PhD SpTHT-KL(K) MARS saat silaturahmi bersama Pegiat Anti Korupsi dan Owner Warkop Lagota Andis di Warkop Lagota Makassar, Jumat (29/10/2021).

Prof Kadir sapaan akrabnya, terlihat menikmati jamuan Pisang Goreng dan Kentang Goreng yang ditemani dengan Kopi Susu racikan ala Warkop.

“Saya suka yang begini-begini Pisang Goreng sama Kopi Susu, di Jakarta tidak ada yang begini-begini,” ucapnya.

Diketahui Djusman AR dan Prof Kadir memang memiliki hubungan kekerabatan yang cukup dekat.

Sementara itu Djusman AR kepada media mengatakan bahwa Prof Kadir merupakan sosok yang hingga kini tetap bersahaja dan sederhana.

“Beliau kakak Prof ini adalah senior dan guru kita bahkan merupakan orang tua kita yang saya ketahui memang kepribadiannya seperti ini, low profil kepada siapapun beliau ramah, humanis tak terbatas,” ujarnya.

“Intinya kakanda Prof ini adalah pejabat yang tidak eksklusif berinteraksi dan berbaur dengan siapapun. Saya pun orang yang tidak terbatas kepada siapapun dengan catatan untuk niat baik dan kebaikan, apalagi sesama alumni Jas Merah Unhas,” tambahnya.

Diakhir perbincangannya Prof Kadir berterima kasih kepada Owner Warkop Lagota Andis yang telah menjamu makanan tradisionalnya.

Diketahui Prof Kadir kini mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode 2022-2026.

Profil Prof dr Abdul Kadir PhD SpTHT-KL(K) MARS

Lahir di sebuah pulau kecil di sebelah selatan pulau Sulawesi, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS adalah sosok yang berani bertindak dan mengambil risiko.

Hal itu terlihat sejak masih kanak-kanak ketika ia berani memutuskan menjadi dokter, padahal keluarga besarnya lekat dengan dunia pendidikan karena ayahnya adalah seorang guru.

Prof Kadir masuk FK Unhas pada 1981 dan lulus pada 1988.

Jabatan skarang:
– Dirjen Yanmed Kemenkes RI.
– Komisaris Utama PT
Kimia Farma
– Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas

Pernah menjabat :
1. Direktur RSKN Dharmais
2. KaBan SDM Kemenkes RI
3. Direktur RSWS Makassar
4. PD III Fakultas Kedokteran UMI
5. KABAG IP THT Fak Kedokteran Unhas
6. Ketua Umum pengurus IDI wilayah Sulawesi Selatan dan Barat
7. Ketua HMI Komisariat Fak Kedokteran Unhas
8. Ketua IKA FKUH se Jabodetabek

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top