Handphone

Begini Cara Agar Orang Tak Bisa Kirim Whatsapp ke Kita Tanpa Blokir

Ilustrasi

TEKNO, EDUNEWS.ID-Sering kali seseorang malas menerima pesan whatsapp dari orang tertentu. Kadang karena sangat mengganggu dan juga tidak penting.
Namun, jika diblokir maka orang tersebut akan sadar, sehingga terkadang kita tak bisa melakukannya. Tapi jangan khawatir, karena saat ini ada cara baru menyembunyikan chat tanpa Anda repot-repot memblokir kontak.

Lantas, bagaimana caranya? Anda cukup menggunakan fitur arsip (Archived Chats). Fitur ini bisa membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan dan mute. Menariknya, fitur ini bisa diatur sesuai keinginan.

Fitur ini telah melakukan uji coba pada April 2019 lalu. Dengan cara ini, pengguna bisa membuat chat kontak untuk tetap dalam keadaan diarsipkan dan mute.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

Fitur tersebut membuat chat kontak pengguna lain bisa dibisukan saat ada pesan baru yang masuk. Semua obrolan akan diarsipkan dan tetap tersimpan secara permanen.

Secara default, fitur akan memisahkan chat meskipun ada pesan baru yang masuk. Saat chat masuk maka tidak akan ada notifikasi apapun, kecuali jika nama kamu di-mention dan pesan dibalas.

Kemampuan baru ini berbeda dengan sebelumnya. Utas chat individu dan grup diarsipkan akan batal saat ada pesan baru masuk ke akun kita.

Dalam blog resminya, WhatsApp menjelaskan fitur itu bertujuan untuk pengguna punya lebih banyak kontrol atas kotak masuk. Selain itu pesan tetap ada di atas chat terpenting pengguna.

Untuk menonaktifkan fitur ini, pengguna bisa menuju ke opsi Keep Chat Archived dalam menu Chats.

sumber : cnbcindonesia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com