Tekno

‘Disappearing Messages’ Fitur Baru Canggih Whatsapp, Begini Cara Pakainya

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Beberapa waktu lalu, WhatsApp memperbarui salah satu fiturnya dengan sejumlah kemampuan canggih. Disappearing Messages saat ini tampil dengan banyak opsi waktu dan kemampuan pada chat group.
Disappearing Messages adalah fitur yang dapat membuat chat terhapus secara otomatis. Pesan akan terhapus sesuai waktu yang telah ditentukan.

Saat pertama kali diluncurkan, fitur ini hanya memiliki satu pilihan waktu yakni 7 hari. Sekarang WhatsApp menambahkannya dua pilihan waktu lagi, 24 jam dan 90 hari.

“Pengguna WhatsApp akan punya opsi mengaktifkan Disappearing Messages secara default untuk semua chat. Saat mengaktifkannya, seluruh chat Anda atau orang lain akan diatur untuk menghilang selama durasi yang dipilih,” tulis WhatsApp dikutip, Senin (6/6/2021).

Selain itu, WhatsApp juga menambahkan kemampuan pada grup. Jadi fitur tersebut akan bersifat opsional dan tidak mengubah apapun yang telah ada di dalam grup sebelumnya.

Saat Disappearing Messages diaktifkan akan ada pemberitahuan di dalam ruang chat tersebut. Dengan begitu membuat pengguna lain dalam grup mengetahui fitur itu sedang digunakan.

Jika kamu menggunakan fitur Disappearing Messages, berikut caranya:

1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Masuk ke ruang chat yang ingin fitur ini diaktifkan
3. Ketuk nama kontak atau grup. Berikutnya pilih menu Disappearing Messages
4. Selanjutnya pilih opsi waktu untuk pesan menghilang setelah dikirim

sumber : cnbcindonesia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com