Handphone

Apple Resmi Luncurkan iPhone 13, Kapan Masuk ke Indonesia ?

Iphone 13

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Apple telah resmi meluncurkan iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Pertanyaan yang muncul kapan keempat iPhone terbaru itu masuk Indonesia?

Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, AS ini sudah memastikan akan membuka pre-order pada 17 September mendatang Australia, Kanada, China, Jerman, India, Jepang, Inggris, AS dan 30 negara lainnya. Nama Indonesia dipastikan tidak masuk ke dalam batch pertama.

Indikasinya bisa dilihat di halaman Apple Indonesia yang masih memajang iPhone 12. Beda dengan laman negara tetangga, seperti Singapura dan Malayasia, yang sudah memajang iPhone terbaru di halaman mukanya.

Bertanya ke Apple soal tanggal rilis iPhone 13 di Indonesia akan mustahil dijawab. Maka dari itu pertanyaan tersebut coba dialihkan ke pihak Erajaya sebagai distributor resmi produk Apple di Tanah Air.

“Kami belum mendapatkan informasi dari principal (Apple) mengenai ketersediaan iPhone 13 di Indonesia,” jawab pihak Erajaya saat dihubungi dilansir dari detikINET, Rabu (15/9/2021).

Kalau berkaca pada tahun lalu, Apple merilis iPhone 12 series di Indonesia setelah dua bulan peluncuran global. Peluncuran iPhone 12 sendiri berlangsung Oktober, ponsel tersebut dirilis di Tanah Air pada Desember 2020.

Jadi kemungkinan iPhone 13 akan tiba di Tanah Air sekitar November mendatang. Bila melihat pola Apple dari tahun ke tahun yang memperpendek jeda peluncuran global dan penjualan di Indonesia, semoga saja iPhone 13 makin dipercepat kedatangannya ke Tanah Air

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top