Handphone

Trik Mencegah Agar Tak Diundang Masuk Grup WhatsApp Tanpa Ijin

TEKNO, EDUNEWS.ID-Grup WhatsApp menjadi salah satu fitur yang semua penggunannya memungkinkan untuk bisa melakukan komunikasi secara bersamaan dalam satu wadah.

Untuk bisa bergabung dengan grup di WhatsApp harus dikontrol oleh seorang admin yang berfungsi sebagai pengundang anggota baru dalam grup.

Namanya juga grup. Ada yang kita kenal, ada juga yang tak dikenal. Grup WhatsApp umumnya terdiri dari teman sekolah, kampus, kantor ataupun keluarga dan banyak lagi.

Terkadang ada sebagian orang membuat grup tanpa sepengetahuan. Tak jarang kita merasa tak nyaman saat diundang grup tanpa ijin.

Sebagaimana dikutip Gadgets 360, berikut cara mengantisipasi agar orang tak sembarangan mengundang kita ke dalam grup tanpa kehendak kita.

  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu ketuk menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas.
  2. Ketuk opsi Settings lalu ketuk Account.
  3. Ketuk opsi Privacy > Groups. Di sini akan ada tiga opsi yaitu Everyone (opsi default), MyContacts dan My Contacts Except.
  4. Jika memilih opsi Everyone, maka semua pengguna WhatsApp yang memiliki nomor telepon
    kalian bisa memasukkan kalian ke grup tanpa persetujuan.
  5. Jika memilih opsi My Contact, maka pengguna yang boleh memasukkan kalian ke grup
  6. WhatsApp adalah mereka yang nomornya sudah tersimpan di kontak kalian.
  7. Jika memilih opsi My Contacts Except, kalian bisa memilih secara manual siapa nomor di kontak yang tidak boleh memasukkan kalian ke dalam grup tanpa izin.

Sangat mudah bukan? Itulah tips dan trik untuk mencegah hal yang kurang berkenan jika diundang tanpa ijin ke dalam grup WhatsApp. Selamat mencova. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com