Uncategorized

Tuntut Junimart Minta Maaf, Massa Pemuda Pancasila Geruduk Gedung DPR

Massa Pemuda pancasila bergerak menuju senayan / Foto : detikcom

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Massa Pemuda Pancasila (PP) hari ini melakukan demo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat Kamis (25/11/2021). Mereka akan melaksanakan demo menuntut politikus PDIP Junimart Girsang untuk meminta maaf.

Mereka kompak menggunakan seragam PP berwarna oranye aksen coklat dan hitam. Massa juga membawa beberapa bendera Pemuda Pancasila.

Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Lasman Nipitupulu mengatakan massa datang secara sukarela. Mereka adalah para anggota PP DKI Jakarta.

“Kita tidak menghitung berapa jumlah orang, yang merasa anggota PP mereka hadir menghadiri acara ini. Kita ini yang dateng DKI aja, saya bilang jumlahnya 300 nanti 1.000, jadi nggak ada jumlah pastinya,” kata Lasman.

Sebelumnya diberitakan, massa PP akan menggelar demo hari ini di DPR. Mereka meminta Junimart meminta maaf mengenai pernyataannya yang meminta Kemendagri tak memberi izin PP.

“Imbauan MPN Pemuda Pancasila agar tetap melaksanakan aksi sampai Junimart Girsang meminta maaf di media cetak, online dan TV,” kata Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman, dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

“Perhatian agar aksi berjalan damai tanpa merusak, menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban,” imbuh Arif.

Sebelumnya, Junimart meminta Kemendagri mulai mengingatkan kedua ormas yang terlibat bentrokan di Ciledug, Tangerang, yaitu PP dan Forum Betawi Rempug (FBR). Sebab, menurut dia, kedua ormas itu kerap meresahkan masyarakat dengan bentrokan di jalan.

Dia juga meminta pemerintah tegas mengambil sikap dengan tidak memperpanjang izin kedua ormas itu jika masih menimbulkan keresahan.

“Apabila masih tetap menimbulkan keresahan di masyarakat, tentu Kemendagri bisa mencabut izin dari ormas itu atau tidak memperpanjang perizinannya. Ini sudah pernah dilakukan oleh Kemendagri dengan tidak memperpanjang izin ormas FPI, dll. Pemerintah harus tegas apalagi di masa pandemi ini kita fokus terhadap pencegahan, penyebaran virus COVID-19 dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Pernyataan itu kemudian diprotes oleh Pemuda Pancasila. Hingga Junimart meminta maaf dan permintaan maaf itu diucapkan kepada awak media.

“Namun demikian, apabila saya dipersalahkan karena tanggapan itu, sebagai manusia beriman saya minta maaf kepada keluarga besar PP,” kata Junimart kepada wartawan di kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (24/11/2021).

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top