Aspirasi

PMII Demo PLN Gegara Listrik Padam Dua Hari

Massa aksi pmii

LAMPUNG, EDUNEWS.ID – Pemadaman listrik secara total oleh PT. PLN, selama dua hari berturut-turut (5-6/6/2024) di wilayah Sumbagsel termasuk Lampung, membuat berbagai pihak melakukan reaksi keras.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bandarlampung misalnya, menggelar aksi unjuk rasa ke kantor PT. PLN UID Lampung di Rajabasa Bandarlampung, Jumat (7/6/2024).

Aksi damai di Jl ZA Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung sekitar pukul 15.00 WIB ini dikawal 209 personel Polresta Bandarlampung.

Dalam aksinya, Indra kader PMII Bandarlampung, meminta kepada Presiden Jokowi untuk memecat Direktur PLN Sumbagsel dikarenakan tidak becus, tidak profesional dalam menangani kelistrikan di Wilayah Sumbagsel termasuk Lampung.

Dalam orasinya, Indra menyampaikan, pelanggan berkewajiban membayar tepat waktu telat satu bulan langsung terkena surat teguran dari PLN.

Kini giliran konsumen yang menuntut haknya.

“Jangan seenaknya hanya meminta maaf tidak adanya kompensasi kepada warga Lampung,” katanya.

Dia menilai, PT. PLN tidak bertanggungjawab serta tidak profesional seakan akan PT PLN ini dimonopoli dan berpihak kepada oligarki.

Menurutnya, PLN telah melanggar UU No 30 Tahun 2009 yang mengakibatkan kerugian UMKM, Ojol, yang tidak mendapatkan nafkah akibat gangguan signal.

“Karena itu, kami meminta kepada pihak PLN untuk dapat menggratiskan listrik selama dua bulan sebagai kompensasi untuk warga Lampung,” ujar Indra.

Massa aksi yang dijaga ketat oleh Kapolresta Bandarlampung beserta jajaran Polsek Kedaton membagikan air mineral untuk massa aksi.

Aksi damai yang dilakukan oleh PMII dan saat adzan ashar tiba, massa membubarkan diri.

Baca Juga :   Mahasiswa Demo PT Telkom Dugaan Korupsi 375 Milyar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com