DAERAH

15 Camat di Makassar Resmi Dilantik, Djusman AR Titip Pesan

Pegiat Anti Korupsi Djusman AR

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pelantikan 15 Camat oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di pelataran Anjungan Pantai Losari, Jumat (27/08/2021) pagi tadi, mendapat tanggapan dari sejumlah pihak.

Kini tanggapan tersebut datang dari Pegiat Anti Korupsi Djusman AR, dirinya memperingatkan kepada pejabat atau camat yang telah dilantik untuk menggunakan jabatan dengan sebaik-baiknya dan mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Pesan kebaikan tuk pejabat dan atau yang baru dilantik sebagai Camat !! Dari hadits Rasulullah Muhammad SAW, diketahui bahwa kita semua adalah seorang pemimpin yang akan ditanya perihal apa yang kita pimpin dan bagaimana kita melaksanakannya,” katanya.

Foto Pegiat Anti Korupsi Djusman AR saat talk show di stasiun TV dengan tema berharap Sulsel yang bebas Korupsi.

Dirinya juga mengutip salah satu hadist nabi berbunyi “Apabila kita benar-benar menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab maka kita akan selamat. Namun, apabila kita menyia-nyiakan amanah maka sesungguhnya jasad kita tidak akan pernah kuat menahan pedihnya siksa api neraka“.

Baca Juga : Polda Sulsel Kantongi Nama Calon Tersangka Kasus Bansos Makassar, Djusman AR : Jangan Cuma Dikantongi !

Ia juga menyarankan kepada semua pejabat khususnya yang baru saja dilantik oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk menjauhi praktek-praktek korupsi.

“Selamat dan jauhi korupsi !!#AllahummasallialaaSayidinaMuhammad#MariSalingMengingatkanTukKebaikan#,” tulis Bang Djus sapaan akrabnya yang diterima redaksi edunews.id Jumat (27/8/2021).

Dirinya menilai, menghindari perilaku korupsi merupakan ibadah yang diridhoi oleh Allah Subhanahi Wataala.

“Jadi memberantas korupsi adalah ibadah sebagai wujud peranserta yang dijamin konstitusi. Dalam keyakinan saya dikenal amar maruf nahi munkar, kalau saya belum bisa maksimal di amar marufnya, minimal saya bergerak di nahi munkarnya. Dalilnya tentang korupsi itu ada dalam Al quran,” tegas Djusman.

Baca Juga : 15 Camat di Makassar Resmi Dilantik, Djusman AR Titip Pesan

Berikut 4 Ayat Al-Qur’an tentang Larangan Korupsi

1. QS. An-Nisa Ayat 29

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا لَا تَاۡكُلُوۡۤا اَمۡوَالَـكُمۡ بَيۡنَكُمۡ بِالۡبَاطِلِ اِلَّاۤ اَنۡ تَكُوۡنَ تِجَارَةً عَنۡ تَرَاضٍ مِّنۡكُمۡ‌ ۚ وَلَا تَقۡتُلُوۡۤا اَنۡـفُسَكُمۡ‌ؕ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِك ُمۡ رَحِيۡمًا

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu.”

2. QS. Al-Maidah Ayat 38:

وَالسَّارِقُ وَالسَّارِقَةُ فَاقۡطَعُوۡۤا اَيۡدِيَهُمَا جَزَآءًۢ بِمَا كَسَبَا نَـكَالًا مِّنَ اللّٰهِ ؕ وَاللّٰهُ عَزِيۡزٌ حَكِيۡمٌ

Artinya: “Adapun orang laki-laki maupun perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) balasan atas perbuatan yang mereka lakukan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.”

Baca Juga : Polda Sulsel Tetapkan 13 Tersangka Korupsi RS Batua, Djusman AR : Tahan Dong

3. QS. Al-Baqarah Ayat 188:

وَلَا تَاۡكُلُوۡٓا اَمۡوَالَـكُمۡ بَيۡنَكُمۡ بِالۡبَاطِلِ وَتُدۡلُوۡا بِهَآ اِلَى الۡحُـکَّامِ لِتَاۡکُلُوۡا فَرِيۡقًا مِّنۡ اَمۡوَالِ النَّاسِ بِالۡاِثۡمِ وَاَنۡـتُمۡ تَعۡلَمُوۡنَ

Artinya: “Dan janganlah kamu makan harta di antara kamu dengan jalan yang batil, dan (janganlah) kamu menyuap dengan harta itu kepada para hakim, dengan maksud agar kamu dapat memakan sebagian harta orang lain itu dengan jalan dosa, padahal kamu mengetahui.”

4. QS. Al-Anfal Ayat 27:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا لَا تَخُوۡنُوا اللّٰهَ وَالرَّسُوۡلَ وَتَخُوۡنُوۡۤا اَمٰنٰتِكُمۡ وَاَنۡـتُمۡ تَعۡلَمُوۡنَ

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.”

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top