DAERAH

Dampak Covid-19, BI Sulsel Serahkan 500 Paket Sembako untuk Warga

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan 500 paket sembako kepada Gubernur Sulsel untuk diteruskan ke masyarakat terdampak COVID-19 yang proses pembagiannya dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 setempat.

Penyerahan bantuan paket sembako itu dilakukan secara simbolis dari Direktur Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Keuangan BI Sulsel Endang Kurnia Saputra kepada Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur di Makassa, Senin.

Pada kesempatan itu, pihak BI Sulsel yang diwakili Endang mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Sulsel dan seluruh tenaga medis yang melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Sebelumnya Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) telah memberikan bantuan berupa alat kesehatan dan kebutuhan logistik lainnya kepada rumah sakit rujukan melalui kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Makassar.

Pemberian bantuan ini, lanjut Endang, adalah bagian dari program “Dedikasi Untuk Negeri” Bank Indonesia yang merupakan aksi kepedulian sosial Bank Indonesia kepada masyarakat, termasuk dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi COVID-19.

Dia mengatakan BI sendiri telah menerapkan dan terus memperkuat langkah-langkah penguatan aspek K3 (keamanan, kesehatan, dan keselamatan kerja) baik dari sisi pegawai BI, maupun masyarakat/para pihak yang berinteraksi dengan BI.

Selanjutnya dalam rangka menjaga dan menjalankan keberlangsungan tugas dan layanan publik yang mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat, BI Sulsel akan terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Daerah dan otoritas terkait dalam menempuh langkah-langkah kolektif untuk melakukan pemantauan, asessmen, pencegahan dan mitigasi implikasi penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Gubernur Susel pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya untuk membantu masyarakat di daerah ini dalam meringankan beban ekonominya.

“Terutama untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari ini sangat penting, agar mereka tidak ke luar rumah dulu demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” ujarnya.

ant

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top