DAERAH

FKM Unhas Menggelar Program Bina Desa Tematik Covid-19

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Program Bina Desa Tematik Covid-19. Bisa desa merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh bidang kemahasiswaan. Berhubung pademi Covid-19, program Bina Desa tahun ini difokuskan pada upaya merespon dampak yang ditimbulkan pandemi. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (27/4).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc., PH., Ph.D., menjelaskan bahwa kegiatan kali ini kembali dimaksudkan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok bagi mahasiswa dan masyarakat yang berada di sekitar Kampus Unhas yang ikut merasakan dampak dari adanya wabah Covid-19.

“Kami fokusnya pada mahasiswa yang sampai saat ini masih bertahan di kost atau asrama. Selain mahasiswa, kita targetkan juga ke masyarakat yang ada di sekitar kampus seperti masyarakat di Kampung Kera Kera,” jelas Prof Sukri.

Dalam program ini, tim pelaksana memberikan bantuan paket bahan pokok. Setiap paket dilengkapi sabun pencuci tangan, masker dan brosur berisi informasi pencegahan Covid-19. Harapannya, mahasiswa bisa ikut aktif menyebarkan informasi terkait pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Selain kegiatan ini, sejak awal FKM mengambil peran untuk membantu mahasiswa, staf dan masyarakat sekitar kampus dengan menyalurkan kebutuhan pokok dengan jumlah besar. Ketika program ini kembali dilaksanakan walaupun ada sedikit perubahan dengan menyesuaikan kondisi sekarang, tapi kami tetap berusaha memaksimalkannya,” sambung Prof Sukri.

Diakhir wawancara, Prof. Sukri Palutturi berharap program ini memberikan dampak positif sekaligus ikut berperan dalam mengatasi permasalahan mahasiswa dan masyarakat yang merasakan dampak dari adanya wabah Covid-19.(*/mir)

 

Baca Juga :   Pengusaha Asal Makassar Bagikan Zakat Harta 50 Ribu Tiap Orang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com