DAERAH

Harga Migor Curah Masih Naik, Disdag Makassar: Menunggu Pelaksanaan Distribusi

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Berdasarkan rilis trend harga komoditas di Kota Makassar per 24 Januari, harga minyak goreng curah yang banyak dijual di pasar tradisional masih mengalami kenaikan, berkisar Rp 19.100- Rp 19.300.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah telah menetapkan kebijakan minyak goreng satu harga setara Rp 14.000 sejak sepekan yang lalu. Kebijakan ini disertai subsidi kepada produsen minyak goreng kemasan.

Adapun minyak goreng curah belum diberikan kebijakan subsidi dan sementara masih dalam pembahasan. Pelaksanaan kebijakan satu harga di pasar tradisional masih menunggu pelaksanaan distribusi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta, saat dimintai tanggapan via Whatsapp oleh wartawan edunews.id, Rabu (26/1/2022).

“Dari hasil pemantauan Disdag, pedagang menunggu informasi dari sales untuk mendapatkan stok. Seperti yang diketahui, sejak pemberlakuan 1 harga Migor di toko retail, pedagang pasar tradisional diminta segera melakukan penyesuaian, termasuk untuk menghabiskan stok lama yg masih tersedia,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, harga komoditas di 10 pasar tradisional Kota Makassar per 24 Januari cenderung naik meskipun tidak signifikan.

Komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni; cabai rawit hijau, kelompok bawang, telur ayam ras, kacang kedelai lokal, minyak goreng curah, gula pasir curah, kelompok daging, ikan bandeng dan ikan kembung.

Komoditas yang mengalami penurunan harga yakni; kelompok cabai merah, cabai rawit merah, kedelai impor, tepung terigu, ikan tongkol, tuna, dan cakalang. Adapun gula pasir kemasan dan kelompok Beras Kepala cenderung stabil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top