DAERAH

Kerjasama Yayasan Hadji Kalla, Sekolah Alam Barakkang Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

MAKASSAR, EDUNEWS.IDLembaga Islamic Environment School atau Sekolah Alam Barakkang bekerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla menggelar kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat di Desa Salugatta, Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (24/08/2020).

Dengan tema “Social Preneur Goes To Village: Membangun Semangat dan Kemampuan Kewirausahaan”.

Ketua Sekolah Alam Barakkang, Jumardi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk berbagi keilmuan kepada masyarakat terkait daur ulang sampah.

“Kami ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat tentang bagaimana menjadi seorang wirausaha melalui kerajinan daur ulang sampah,” katanya.

Lanjut Jumardi, dirinya menilai Indonesia menjadi salah satu negara darurat sampah yang yang mesti ditangani secara serius oleh pihak pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

“Salah satu permasalahan serius yang dihadapi oleh semua negara adalah masalah sampah. Sampah telah menjadi masalah yang memerlukan penanganan yang ekstra karena dapat merusak lingkungan sekitar,” tuturnya.

“Salah satu solusi yang saat ini dapat kita lakukan adalah dengan mendaur ulang kembali baik sampah organik maupun anorganik. Jika dikelolah dengan baik maka sampah tersebut dapat bernilai ekonomis tinggi,” tambahnya.

Seminar kewirausahaan dan pelatihan daur ulang sampah tersebut, diikuti oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) dan direncanakan akan digelar dibeberapa desa yang berada di Mamuju Tengah.

Jumardi juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan dan dukungannya dalam kegiatan tersebut.

Salah seorang peserta, Aminah mengungkapkan kebahagiaannya setelah mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami senang sekali karena kegiatannya bukan hanya seminar saja tapi juga ada pelatihannya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Emak-emak di Pasar Bone Curi Dompet Pembeli
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com