DAERAH

Kompol Ananda Fauzi Harahap Lulus Sespim, Dikenal Guru hingga Dekat dengan Masyarakat

Mantan Kepala Satuan Intelkam Polrestabes Makassar Kompol Ananda Fauzi Harahap.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mantan Kepala Satuan Intelkam Polrestabes Makassar Kompol Ananda Fauzi Harahap S.IK. MH lulus Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim).

Saat ini ia ditugaskan menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) Madya 5 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulsel (Batua).

Ia kerap menjadi guru hingga panutan bagi juniornya di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya di Kota Makassar.

Dirinya juga dikenal akrab dengan sejumlah pihak, seperti Organisasi Masyarakat (Ormas) NGO Anti Korupsi, Tokoh Publik hingga Masyarakat.

Ia pun dalam melakukan tugasnya mengedepankan profesionalitas dan menegakkan Hukum yang berlaku.

“Penegakkan hukum itu nomor satu, sekali maju tetap maju. Profesional itu harus di kedepankan,” kata Kompol Ananda Fauzi Harahap, Rabu (19/1/2022).

Komisaris Polisi (Kompol) Ananda Fauzi Harahap menerima piagam penghargaan sebagai Polisi berkinerja baik dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam.

Diketahui Kompol Ananda Fauzi Harahap, yang akrab disapa Pak Nanda tersebut meraih sejumlah Penghargaan. Diantaranya memiliki Penghargaan dari Polda Sulsel hingga Pemerintah Kota Makassar.

Dirinya memulai Karir dari Reskrim, Kasat Intel Gowa, Kapolsek Ujung Pandang, Sespri Kapolda Irjen Pol Muktiono, Kapolsek Panakkukang, Kasat Intel Makassar.

Kini dirinya sedang melakukan penyelesaian studi Doktor Ilmu Hukum di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kompol Ananda Fauzi Harahap yang akrab disapa Panglima Timur, membeberkan asal usul nama julukan tersebut.

“Panglima itu singkatan dari Perwira Angkatan 2005, sejarahnya juga jadi Panglima Perang di Resimen Taruna dulu, sedangkan Timur, saya berasal dari Aceh Timur,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top