DAERAH

Luncurkan Makassar Recover, Danny Libatkan 10 Ribu Relawan, 5 Ribu Paramedis dan 306 Dokter

Launching Program Penanganan Covid-19 Makassar Recover, Jumat (5/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi resmi melaunching program penanganan Covid-19 yang diberi nama ‘Makassar Recover’ pada Jumat (5/3/2021) malam.

Danny Pomanto, sapaan akrab Walikota Makassar mengungkapkan, program Makassar Recover ini terbagi dalam 3 bagian, pertama adalah Imunitas Kesehatan, kedua Adaptasi Sosial dan Ketiga Pemulihan Ekonomi.

Kata Danny, dalam program Makassar Recover kita akan melibatkan banyak pihak. Seperti, relawan, paramedis, aparat kelurahan, dan kecamatan. Mereka nantinya terjun langsung ke warga untuk melakukan pemeriksaan.

“Ada 10 ribu relawan, 5000 paramedis, 306 dokter, dan sekitar 300 manajemen kelurahan dan kecamatan serentak memeriksa ke warga,” ungkap Danny.

Danny menuturkan, seluruh warga bakal diberikan barcode agar hasil status kesehatan terdata dan bisa dikontrol bertingkat, mulai dari sehat, penyintas, OTG, ringan, sedang dan berat.

Selanjutnya dari kegiatan ini adalah, sosialisasi, memberi edukasi dan penerapan, serta pengawasan program ini akan terus digalakkan kepada semua lapisan masyarakat. Termasuk melakukan evaluasi setiap saat.

“Sekali lagi, kami mengajak peran serta semua pihak untuk ikut mendukung, berperan aktif dan membantu terealisasinya secara maksimal program Makassar Recover.

Semoga dengan komitmen dan kesadaran bersama, Makassar segera bangkit kembali. Bantu, dukung dan doakan kami selamatkan kota kita yang tercinta ini,” pungkas Danny.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top