DAERAH

Mensos Risma kembali Marah-Marah Kali ini di NTB, Aktivis Lombok : Betul yang Dikhawatirkan Gubernur Gorontalo

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini

NTB, EDUNEWS.ID – Setelah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengamuk di Provinsi Gorontalo, kini ia kembali mengamuk di depan masyarakat umum. Kali ini terjadi saat kunjungan kerja di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/10/2021).

Rekaman video Mensos Risma sedang marah-marah sambil menunjuk-nunjuk mahasiswa dan aktivis tersebut tersebar di media sosial hingga viral.

Kejadian tersebut mendapat tanggapan dari Aktivis Mahasiswa Lombok Barat Wirawan mengatakan kejadian tersebut telah diprediksi sebelumnya oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

“Ini yang dikhawatirkan oleh Pak Gubernur Gorontalo dari dulu, jangan sampai Bu Risma Marah-marah lagi di daerah lain setelah dari sini” kata Wirawan, Rabu (13/10/2021).

“Kita ketahui setiap daerah berbeda kultur dan budaya sehingga kejadian ini diharapkan tidak akan terulang kembali,” tambahnya.

Lanjut Wirawan dirinya juga menyayangkan kejadian tersebut terjadi lagi di daerah lain.

Dirinya menilai kebijakan terkait bantuan sosial merupakan hal yang bisa dibicarakan secara kemanusiaan.

“Sebagai aktivis saya juga menyayangkan sifat Bu Risma yang sering Marah-marah di daerah orang lain, ini kan tidak etis. Mestinya bicarakan baik-baik dan pelan-pelan, apalagi ini kan pemerintah menyangkut orang banyak,” ujarnya.

Sebelumnya Kericuhan terjadi setelah dua aktivis menyusup di lokasi penyambutan kedatangan Mensos Risma di Desa Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Rabu (13/10/2021). Mereka menyampaikan protes tentang penyaluran bantuan sosial (bansos).

Mereka memprotes keterlibatan oknum kepala desa dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) yang diduga terlibat menjadi supplier dalam penyaluran bansos. Aksi mahasiswa dan aktivis ini sempat memicu kericuhan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top