News

Bupati Wajo Tinjau Penanganan Sungai Lakadaung Hingga Serap Aspirasi Masyarakat

Amran Mahmud meninjau pengerjaan Tebing Sungai Lakadaung, Jumat (7/4/2023).

WAJO, EDUNEWS.ID – Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau pengerjaan kegiatan Perkuatan Tebing Sungai Lakadaung, Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo, Jumat (7/4/2023).

Meskipun hari libur, namun momen ini dimanfaatkan oleh Orang Nomor Satu di Kabupaten Wajo ini untuk melihat perkembangan kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ) tersebut.

Amran Mahmud disambut antusias oleh masyarakat, khususnya petani yang ada di pinggiran sungai tersebut, sekaligus berinteraksi dan mendengarkan aspirasi mereka. Juga, tampak hadir PPK OP SDA IV BBWS-PJ, Muhammad Ridwan serta beberapa pelaksana kegiatan.

Ketua DPD PAN Wajo ini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BBWS-PJ yang telah merespon baik permohonannya untuk kegiatan perkuatan tebing sungai Lakadaung tersebut.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah kami sampaikan kepada Bapak Kepala Balai. Alhamdulillah kita sangat berterima kasih karena sudah mendapatkan respon yang baik serta kegiatannya sudah terlaksana,” ucap Amran Mahmud yang didampingi tim dari Dinas PUPRP Kabupaten Wajo.

Ketua DMI Wajo ini mengaku tebing sungai tersebut memang harus segera dilakukan penanganan karena tebing ini selalu terkikis oleh arus deras air sungai, bahkan sudah mengikis sampai sawah milik petani.

Bahkan kata Amran Mahmud, jika terlambat dilakukan penanganan, jalan di pinggir sungai akan putus terkikis yang akan menghambat petani untuk akses masuk mesin pemanen padi serta pengangkutan hasil dari ratusan hektar lahan pertanian di kawasan tersebut, khususnya yang rencana akan panen pada bulan akhir bulan April atau awal bulan Mei 2023 mendatang.

“Kita berharap dukungan dari masyarakat agar pekerjaan ini bisa cepat selesai dan dirasakan manfaatnya oleh semua. Juga beberapa usulan lain terkait lanjutan penanganan yang dibutuhkan untuk sungai ini, akan segera kita komunikasikan dengan balai ,” ujarnya.

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang

Sementara, PPK OP SDA IV BBWS-PJ, Muhammad Ridwan mengaku akan segera menyelesaikan kegiatan Perkerasan Tebing Sungai Lakadaun tersebut.

“Ada tiga titik fokus penanganan, Insya Allah kita upayakan selesaikan paling lambat akhir bulan April 2023 mendatang, kalau perlu kita kerja ekstra,” pungkasnya.

Setelah peninjauan tersebut, Amran Mahmud kemudian melaksanakan Shalat Jum’at sekaligus membawakan Khutbah Jum’at di Masjid Nurul Amin, Lakadaung, Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com