News

Sejalan Dengan Program Macawa, Duo Amran Resmikan Gapura Macora

Amran Mahmud saat meresmikan Gapura Macora Desa Keera, Kecamatan Keera, Jumat (7/4/2023).

WAJO, EDUNEWS.ID – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan harapan agar usulannya ke Pemerintah Pusat terkait  pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Keera. Menurutnya, usulan tersebut telah diperjuangkannya sejak tahun 2020 lalu.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat meresmikan Gapura Macora Desa Keera, Kecamatan Keera, Jumat (7/4/2023).

Amran Mahmud hadir kompak bersama Wakil Bupati, Amran pada peresmian tersebut.

Amran Mahmud menguraikan bahwa jika usulan terkait KEK itu bisa disetujui oleh Pemerintah Pusat, maka Kecamatan Keera akan menjadi kawasan industri yang akan dibangun berbagai jenis industri di dalamnya.

“Jika kawasan ekonomi khusus ini terwujud, maka akan terbangun berbagai jenis industri seperti pabrik pupuk, industri pengalengan ikan, industri rumput laut dan industri lainnya yang kita harapkan dapat menyejahterakan masyarakat,” ucap Amran Mahmud.

Selain KEK, pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud juga menjelaskan bahwa persoalan sengketa Lahan PTPN IV dengan masyarakat akan segera menemukan titik temu.

“Beberapa Waktu lalu, Pak Wabup sudah menandatangani nota kesepahaman dengan beberapa pihak terkait disaksikan langsung Bapak Menteri ATR/BPN. Bahkan Bapak Menteri menjanjikan akan menyelesaikan masalah ini,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Ketua DPD PAN Wajo ini menyampaikan selamat kepada Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa Keera atas peresmian ikon Desa Keera tersebut.

“Semoga perekonomian masyarakat Keera pada khususnya dan Wajo pada umumnya semakin bertumbuh dan berkembang serta bersinar seperti nama gerbangnya ‘Macora’,” harapnya.

Kepala Desa Keera, Syamsu Rida menjelaskan bahwa Gapura ini diberikan nama Macora yang memiliki makna bersinar sekaligus akronim dari Mattappa Corana Keera (Pancaran sinar kehidupan bagi masyarakat Keera).

Gapura ini juga dihadirkan sebagai bentuk dukungan atas program Macawa (Mandi Cahaya Wajo) yaitu dengan memasang beberapa titik lampu jalan dan lampu hias di sepanjang jalan sekitar gapura.

Baca Juga :   Deretan Fenomena Langit yang Terjadi di April 2024, ada Gerhana Matahari Total

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang berkenan hadir untuk meresmikan ikon Desa Keera ini,” ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama Ketua PIA DPRD Wajo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Camat Keera, Alvian bersama muspika Kecamatan Keera, Ketua dan Anggota APDESI, Ketua PIA DPRD Wajo, Para tokoh masyarakat, Tokoh agama, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com