Pemkab Wajo

Terima Kunjungan di Hari Lebaran, Amran Mahmud Motivasi Anak Panti Menghafal Al-Quran

bupati wajo terima kunjungan Panti Asuhan Darussalam Muhammadiyah Sengkang di Rumah Jabatan Pesanggrahan, Senin (2/5/2022).

WAJO, EDUNEWS.ID – Hari Raya Idul Fitri, Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima kunjungan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Darussalam Muhammadiyah Sengkang di Rumah Jabatan Pesanggrahan, Senin (2/5/2022).

Kunjungan ini selain memanfaatkan momen Idul Fitri untuk bersilaturahmi dengan Amran Mahmud beserta keluarga, juga untuk menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh panti asuhan.

“Bapak Bupati baik secara kelembagaan maupun pribadi dan keluarga, banyak memberikan dukungan bagi panti, sehingga kami merasa perlu untuk menyampaikan kegiatan yang telah dan akan dilakukan panti ke depannya. Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Bupati atas dukungannya selama ini,” ungkap Pembina Panti Asuhan Darussalam Muhammadiyah Sengkang, Muhammad Adam.

Amran Mahmud yang didampingi oleh sang istri, Sitti Maryam, lantas menyemangati anak asuhan panti untuk rajin dan terus belajar.

“Selain belajar mata pelajaran umum, saya berharap anak anakku sekalian juga terus menghafal Al-Qur’an. Beberapa perguruan tinggi ternama itu juga memberikan kemudahan atau bebas tes, bahkan beasiswa kepada para penghafal Al-Qur’an 30 juz,” ujarnya.

Menurutnya, dengan belajar Al-Qur’an bisa membentengi diri dari dampak buruk perkembangan zaman. Amran pun meminta kepada pembina panti untuk terus melakukan pembinaan.

“Kita harus bisa menyiapkan generasi muda kita agar bisa lebih siap dan pada akhirnya nanti akan melanjutkan pembangunan bangsa ini,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud menyerahkan Al-Qur’an dan hadiah sebagai bentuk dukungan kepada Hafidz atau santri panti asuhan.

(rls/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top