Inovasi

Danny Pomanto Apresiasi Program RKI Mantap dari Staf Khusus Presiden

Sumber: Dok. Istimewa

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Di tengah kompleksitas globalisasi seperti sekarang, inovasi adalah hal yang sangat diperlukan guna mengembangkan SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia. Dan Negara menjadi salah satu entitas yang bertanggungjawab untuk hal itu.

Beruntungnya, Kota Makassar menjadi salah satu daerah terpilih di Indonesia untuk menjalankan program RKI MANTAP (Ruang Kedinasan Indonesia Manajemen Talenta Pemuda Nasional).

Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar sebagai inisiator program kerja, menemui langsung Danny Pomanto selaku Walikota Makassar untuk membicarakan inovasi tersebut di Amirullah, pada Senin (26/6/2023).

Andi Achmad Risaldy AS. Selaku Manager Sentra Ruang Kedinasan Indonesia (RKI) dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa program ini merupakan peningkatan kemampuan di bidang pendidikan agar nantinya dapat lulus di sekolah kedinasan.

“Visi kita yaitu membimbing dan mencetak abdi negara yang berprestasi”, jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa program ini berbeda dengan bimbingan lainnya sebab akan langsung dibimbing oleh Kementerian.

“Ini juga sebagai jembatan agar pemuda Makassar lebih siap dan semangat lagi dalam menghadapi seleksi CPNS 2023 nanti”, tambahnya.

Sedangkan Danny Pomanto bersama Andi Bukti Djufrie selaku Kepala Balitbangda (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah), Muhyiddin selaku Kepala Dinas Pendidikan, dan Akhmad Namsum selaku Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Makassar siap mendukung penuh pelaksanaan program tersebut.

“Jadi silahkan kita mengimbau siapa yang mau ikut. Karena ini kayak bimbingan tes. Bagus sekali, apalagi kalau banyak CPNS dari Kota Makassar yang bisa lolos”, ujar Danny Pomanto.

Baca Juga :   Pakar : Kurang Menarik, Sengketa Pemilu tak Pengaruhi Minat Investor Asing
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com