Pemkot Makassar

Dispora Makassar Gagas Program Taurungka bagi Pemuda, Apa itu Taurungka?

Kadispora Makassar, Andi Pattiware.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Menjelang Makassar menuju Kota Metaverse, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengagas inovasi dalam bentuk program Taurungka.

Taurungka merupakan program berbasis digital yang menjadi sistem informasi smart kepemudaan di Kota Makassar.

Taurungka menjadi pusat database kepemudaan yang akan memuat sebaran pemuda usia 16-30 tahun berdasarkan wilayah kelurahan dengan sistem QR Code. Ini akan jadi pusat data base OKP yang memuat data kepemudaan menurut organisasi kemasyarakatan,” kata Kadispora Makassar Andi Pattiware, dalam program (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Bappeda Corner seperti dilansir kanal YouTube Bappeda Kota Makassar.

Lanjut Andi Pattiware yang juga mantan Camat Ujung Pandang tersebut menuturkan, Taurungka juga akan menjadi pusat database wirausaha dan UMKM pemuda yang di dalamnya memuat data dan profil wirausaha pemuda, UMKM Pemuda serta e-commerce barang dan jasa produknya.

“Kita menghadirkan Taurungka sebagai pusat database kepemudaan yang akan menjadi dasar realisasi berbagai program strategis pengembangan kepemudaan di Kota Makassar. Agar apa yang kita lakukan tepat sasaran,” urainya.

Andi Pattiware mengungkapkan, selama ini problem yang dihadapi adalah belum tersedianya data kepemudaan yang akurat, terintegrasi dan kompherensif untuk memetakan kondisi dan kebutuhan pemuda di Kota Makassar.

Hal tersebut berdampak pada tidak meratanya akses bantuan bagi pemuda ataupun saluran yang tepat bagi anak muda di Kota Makassar.

Taurungka hadir sebagai tools dalam mengeksekusi program kepemudaan ke depan di Kota Makassar. Mereka harus disiapkan saluran dan dibukakan akses untuk mengembangkan potensinya secara lebih merata dan maksimal,” tambahnya.

Dalam obrolan Bappeda Corner yang dipandu Henni Handayani, Andi Pattiware juga menyampaikan itikad Pemkot Makassar di bawah koordinasi Dispora Makassar yang akan menyediakan sarana dan prasarana olahraga di Kota Makassar.

Baca Juga :   Itikaf Ramadan se-Makassar akan Pemkot Pusatkan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Salah satunya adalah rencana pembangunan Gelanggang Olahraga di kawasan Untia, kecamatan Biringkanaya, Makassar.

“Masih minimnya sarana olahraga di Kota Makassar juga akan menjadi perhatian Dispora Makassar, kita telah merencanakan pembangunan Gelanggan Olahraga (GOR) di Untia dan beberapa sarana olahraga lainnya,” tutup Pattiware.

 

 

 

rilis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com