Inspirasi

Buktikan Dua Kali Tambah Baik, Pemkot Makassar Terima Berbagai Penghargaan dalam 4 Hari Berturut-turut!

Sumber: Dok. Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Di bawah kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota dan Fatmawati Rusdi sebagai Wakil Wali Kota, Makassar mulai dikenal di kancah nasional serta internasional lewat raihan bermacam prestasi.

Raihan prestasi yang diterima Pemkot (Pemerintah Kota) selama empat hari berturut-turut membuktikan eksistensi Makassar.

Pertama, Fatmawati Rusdi baru saja menerima penghargaan sebagai Pemimpin Perempuan Berpengaruh dari portal media dream.co.id. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Jaleswari Pramdhawardani  selaku Deputi V Kantor KSP (Kepala Staf Presiden) kepada Fatmawati di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta, pada Senin (28/8/2023) kemarin.

Ke dua, Danny Pomanto, nama sapaan Wali Kota, menerima penghargaan dari media Tempo berkat keberhasilan dalam mengembangkan digitalisasi untuk mendorong meningkatkan PAD. Diketahui, Makassar menjadi salah satu dari lima kota yang menerima penghargaan tersebut pada Selasa (29/8/2023).

Ke tiga, Ansar selaku Sekretaris Kota Makassar menerima penghargaan kategori Pengembangan Infrastruktur Penunjang Fasilitas Publik dari GMG (Gatra Media Grup). Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka pembuktian bahwa Makassar telah merancang, membangun, dan memelihara fasilitas publik untuk mensejahterakan masyarakat secara berkelanjutan. Penghargaan tersebut diterima Ansar di Soehana Hall The Energy Building SCBD Jakarta Selatan pada Rabu (30/8/2023) kemarin.

Ke empat, berkat program inovasi Lorong Wisata Danny Pomanto, Makassar menerima Indonesia Awards 2023 kategori Outstanding Award For Integrated Initiative dari INews Media Group pada Kamis (31/8/2023). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sang Inovator, Danny, di Jakarta Concert Hall INews Tower.

Setelah menerima berbagai penghargaan, Danny menuturkan rasa bangga dan langkah yang akan dilakukannya setelah meraih bermacam penobatan.

“Tentunya ini memacu dan memicu pemerintah daerah untuk terus memberikan inovasi bagi masyarakatnya, juga memberikan dampak dan manfaat bagi sebuah pemerintahan dengan sebuah terobosan-trobosan baru,” ucap Danny.

Baca Juga :   Kapolda Sulsel-Wali Kota Makassar Buka Puasa Bersama Ribuan Anak Yatim

Tak hanya di kancah nasional, Makassar juga menjadi satu-satunya kota yang mewakili Indonesia di kancah Internasional dalam forum yang diundang oleh ADB (Asian Develompent Bank).

Firman Hamid Pagarra selaku Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Makassar akan mewakili Indonesia, bahkan menjadi satu-satunya pembicara dalam Workshop perpajakan di Tokyo, pada Senin-Jumat (4-8/9/2023) nanti, berkat penerapan program inovasi Pakinta’.

Bahkan program Lorong Wisata juga sudah diakui di kancah internasional. Kunjungan Kwok Fook Seng selaku Dubes Singapura ke Lorong Wisata Zurich yang terletak di Kompleks Dewi Kumala Sari Tamalanrea, pada 3 Agutus 2023 lalu, menjadi bukti perhatian dari mancanegara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com