Pemkot Makassar

Perumda Pasar Makassar Terima Studi Tiru Perindag Mamuju

foto/ist: Perindag Mamuju kunjungan ke Kantor Perumda Pasar Makassar Raya, Kamis (16/11/2023).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Rombongan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Mamuju melakukan kunjungan ke Kantor Perumda Pasar Makassar Raya (Karya), Kamis (16/11/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Penguatan dan Pengawasan Sarana Distribusi Perindag Kabupaten Mamuju, Imam Kholil mengatakan tertarik dengan pengelolaan dan penerapan pembayaran retribusi dan sewa tempat secara Non Tunai di sejumlah Pasar di Makassar.

Hal itu diutarakan saat ditemui oleh Direktur Umum Perumda Pasar Makassar, Muhajir.

“Kehadiran kami melakukan studi tiru ini dalam rangka ingin mengetahui bagaimana pengelolaan retribusi dan sewa tempat di sejumlah pasar di Makassar,” ujarnya.

Terlebih menurutnya, tahun depan pihak Pemerintah Kabupaten Mamuju sudah akan menerapkan pembayaran secara Non Tunai. Karena dinilai akan semakin menambah pendapatan Daerah (PAD).

Muhajir menyambut hangat kunjungan rombongan dari Dinas Perindag Mamuju.

Dalam sambutannya Muhajir menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut dan merasa tersanjung atas kepercayaan yang diberikan kepada Perumda Pasar Makassar.

“Tentunya kami merasa berterima kasih dan tersanjung dengan kepercayaan yang diberikan pada perusahaan kami sebagai obyek studi tiru pengelolaan pembayaran Non Tunai,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pengelolaan pembayaran secara Non Tunai ini memang sudah lama diterapkan di beberapa pasar. Selain penerapannya cukup praktis juga dapat meminimalisir kecurangan atau kebocoran dana di unit pasar.

Usai melakukan pertemuan di ruang rapat Perumda Pasar Makassar, rombongan Dinas Perindag Kabupaten Mamuju mengunjungi Pasar Panakkukang di jalan Toddopuli Raya.

Turut mendampingi Kepala Bagian (Kabag) Usaha dan Pembinaan Pedagang Perumda Pasar Makassar, M. Sahid, Kabag SDM, Wahyudi Palarungi dan Kasubag Anggaran, Nur Rakhmah.

Baca Juga :   Majikan Aniaya Anak yang Diperkejakan hingga Tewas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com