Pemkot Makassar

Plt Kadinsos Makassar : Mari Kita Kawal Bersama-sama Proses Penyaluran Bansos Covid-19

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Rusmayani Madjid saat mengunjungi pendistribusian paket Bansos di Kecamatan Ujung Tanah, Ahad (29/8/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dinas Sosial Kota Makassar mengajak semua pihak mengawal penyaluran Bansos Covid APBD tahun 2021 Kota Makassar.

Dinas Sosial telah resmi menyalurkan paket Bansos Covid 19 APBD Kota Makassar ke semua Kecamatan yang ada di Kota Makassar.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Rusmayani Madjid berharap pada tahapan pendistribusian paket Bansos APBD Kota Makassar bisa berjalan dengan sukses dan tepat sasaran. Sesuai rencana kerja Dinas Sosial sebagai penanggung jawab tunggal kegiatan.

“Setelah mendapat izin dari pimpinan saat usai pelantikan 15 Camat, kami langsung melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait khususnya TNI dan Polri untuk bersama – sama mengawal pendistribusian paket Bansos Covid APBD kita,” kata Maya sapaan akrabnya saat mengunjungi pendistribusian paket Bansos di Kecamatan Ujung Tanah, Ahad (29/8/2021).

Kemudian, pendistribusian hari pertama yang dilaksanakan kemarin juga sudah berjalan. Hasilnya memang belum maksimal, tetapi hari ini sudah disempurnakan sistemnya.

“Artinya kekurangan kemarin kita sempurnakan hari ini dan memang untuk Bansos APBD kali ini kita betul – betul menganut unsur kehati – hatian, sehingga butuh adaptasi sistem dengan wilayah yang akan disasar,” ujar Maya.

Penting juga disampaikan kepada masyarakat, bahwa proses pendistribusian paket, itu dijadwalkan sesuai Kecamatan dan Kelurahan.

“Jadi tidak serentak kita salurkan, itu tadi unsur kehati – hatian buka hanya dalam pengadaan atau administrasi, tetapi keamanan paketnya harus betul- betul terjaga keamanannya,” terangnya.

Oleh karena itu, Dinsos Makassar memohon kesabaran bagi para calon penerima. Yakni menunggu giliran untuk dikunjungi oleh tim penyalur yang akan mengantar paket Bantuan APBD ini selamat dan aman ke rumah warga penerima tanpa kendala sampai pada tahap proses penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST).

“Mari kita kawal bersama – sama proses penyaluran Bansos Covid APBD kota Makassar tahun 2021 ini sehingga sampai pada titik koordinat yang telah tervalidasi dengan aman, peduliki salama’ki,” tutup Maya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top