Pemkot Makassar

Tingkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Diskominfo Makassar Siap Kolaborasi

Mahyuddin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Mahyuddin, menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya agar SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) Kota Makassar bisa ditingkatkan.

SPBE Makassar, Kata Mahyuddin, saat ini masih berada di kisaran angka 2,04. Untuk itu, pihaknya berencana meningkatkan kualitas kerja Diskominfo dengan beberapa program khusus, termasuk pengaktifan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dan menggalakkan smart city.

“Kami akan aktifkan PPID di setiap SKPD sebagai ujung tombak pemberian info ke masyarakat. Kami juga akan terus galakkan smart city. Pemantauan di kota melalui CCTV juga terus kita tingkatkan,” ungkapnya kepada kepada wartawan edunews.id di Balaikota Makassar, Selasa (11/1/2022).

Di samping itu, Mahyuddin menyatakan siap berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dan SKPD lainnya demi kelancaran komunikasi dan informasi masyarakat.

“Rencana kita libatkan influencer, selebgram selebgram lokal, kami juga siap bekerja sama dengan SKPD untuk sukseskan program Pemkot,” tukasnya.

Saat ini, Mahyuddin juga fokus membenahi internal Diskominfo agar seluruh staf yang terlibat bisa maksimal dalam menjalankan tugas.

“Di awal masa jabatan ini, agar bagaimana staf di internal Diskominfo mengetahui tupoksi masing-masing. Kita pembenahan internal dulu supaya semua tahu tugasnya. Agar bisa juga kolaborasi antar bidang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pengusaha Asal Makassar Bagikan Zakat Harta 50 Ribu Tiap Orang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com