Pemprov Sulsel

Jawab Keluhan Warga Toraja, Andi Sudirman Bangun Jembatan Malango

TORAJA UTARA, EDUNEWS.ID  – Pembangunan jembatan Malango pada pada Ruas Rantepao – Sadan – Batusitanduk di Kabupaten Toraja Utara telah tuntas dikerjakan.

Pembangunan jembatan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi. Dimana pembangunannya dilakukan pada tahun 2023 lalu, kala itu didorong oleh Andi Sudirman Sulaiman yang kala itu menjabat sebagai Gubernur. Andi Sudirman Sulaiman pun pernah melakukan peninjauan progres pembangunan pada bulan Juli 2023 lalu.

Hadirnya pembangunan jembatan ini, menindaklanjuti keluhan masyarakat karena kondisi sering terjadi kemacetan parah di jembatan ini. Sehingga dibangun jembatan baru, dan menambah kapasitas jembatan menjadi dua jalur. Selain itu, juga dilakukan perkuatan jembatan eksisting yang sudah ada.

Melalui akun Instagram resminya @andisudirman.sulaiman, memposting kondisi terbaru Jembatan Malango. “Alhamdulillah, pekerjaan pembangunan Jembatan Malango telah tuntas dikerjakan. Pembangunan jembatan ini, menjadi salah satu prioritas kami tahun lalu saat mendapat Amanah,” tulisnya.

Pekerjaan pembangunan jembatan ini sebagai wujud sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat atas dukungan penyediaan lahan hingga pelaksanaan selesai,” tulisnya dalam caption postingannya.

Jembatan ini pun telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Toraja. Sehingga memudahkan dan memperlancar mobilitas masyarakat dengan adanya akses dua jalur di jembatan.

Baca Juga :   Tindaklanjuti Arahan Presiden Terkait Kerjasama Antar Daerah, Pemprov Sulsel MoU dengan Provinsi Termuda Papua Barat Daya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com