DAERAH

Perusahaan Penambang Pasir Berikan Biaya Perbaikan Kapal Kepada Nelayan Kodingareng

Perusahaan PT Banteng Laut Indonesia (BLI) menyerahkan bantuan kapal kepada nelayan Kodingareng, Kamis (10/09/2020).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Perusahaan PT Banteng Laut Indonesia (BLI) menyerahkan bantuan biaya perbaikan kapal nelayan pencari ikan kepada dua orang nelayan Kodingareng atas nama Saharuddin dan Faisal.

Bantuan kapal tersebut diberikan kepada nelayan yang kapalnya mengalami kerusakan saat melakukan aksi unjuk rasa di tengah laut menuntut pihak perusahaan atas aktifitas pertambangan pasir yang dilakukan oleh kapal Boskalis di perairan Takalar beberapa waktu lalu.

Direktur Operasional PT Banteng Laut Indonesia, Iqbal mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan kapal nelayan Kodingareng berdasarkan atas dasar kepedulian dan keprihatian terhadap nelayan kodingareng yang kapalnya mengalami kerusakan.

“Kami ikhlas membantu nelayan yang rusak perahunya sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami, meskipun kerusakan kapal tersebut terjadi saat aksi melakukan protes terhadap perusahaan kami sebagai bagian dari project Makassar New Port pada tambang pengerukan pasir laut ,” katanya.

Iqbal membeberkan, bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai setelah pihaknya dan nelayan menghitung biaya kerugian dan penggantian atas kapal nelayan yang mengalami kerusakan.

“bantuan kepada nelayan yang kami berikan senilai 8,5 juta kepada Pak Saharuddin sedangkan Daeng Faisal senilai, 7 juta rupiah,” ungkap Iqbal.

Lanjut Iqbal, dirinya berharap nelayan yang kapalnya rusak pada saat demonstrasi di lautan bisa kembali mencari nafkah untuk keluarganya.

“Semoga ini bermanfaat bagi nelayan sehingga bisa kembali melaut untuk menghidupi keluarganya,” harapnya.

Sementara itu, Nelayan Kodingareng, Daeng Saharuddin mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah menyalurkan bantuan kepada kami.

“Terima kasih kepada pihak perusahaan telah membantu kami, kapal kami rusak di laut waktu aksi,” ucapnya.

“Kepada teman-teman, mungkin ini mi jalannya diberikan bantuan kepada nelayan yang terdampak. Kita sudah berjuang,” tambahnya.

Selain mendapatkan bantuan ganti rugi, kedua nelayan tersebut juga mendapatkan kompensasi dari pihak project berupa uang tunai.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top