DAERAH

Titik Terang, Rumah Warga yang Tertutup Tembok Tetangga Dapat Persetujuan Akses

lurah borong lakukan mediasi antara pemilik lahan dan warga yang rumahnya terisolir

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Persoalan rumah warga yang tertutupi tembok tetangga di Kelurahan Borong Kecamatan Manggala akhirnya menemui titik terang.

Pasalnya, sudah ada warga yang bersedia memberi akses dari lahan yang dimilikinya untuk dilalui warga yang terisolir.

“Alhamdulillah kemarin siang itu kami sudah mediasi lagi bersama Tripika, Bimas, dan Babinsa mendatangi langsung lokasi. Warga bernama Hj Muchtar sudah mau memberi akses jalan,” ujar Lurah Borong, Andi Yahya saat dihubungi wartawan edunews.id, Kamis (10/2/2022).

Pada dasarnya, kata Yahya, persoalan ini timbul karena kurangnya komunikasi antar pihak yang bersangkutan. Padahal, sebelumnya sudah ada akses jalan.

Adapun Senin mendatang, dia akan memediasi warga yang terisolir dan pemilik lahan (Hj Muchtar), agar membuat kesepakatan tertulis.

“Insyaallah Senin sudah bisa diakses. Sabtu nanti kita juga akan kerja bakti di sana untuk membersihkan alang alang yang menutupi akses jalan,” ungkapnya.

Diketahui, terdapat 3 Kepala Keluarga yang rumahnya tertutupi tembok SPBU, kampus dan rumah warga lainnya. Hal ini berlangsung sejak kurang lebih 2 tahun. Mereka pun harus memanjat tembok saat ingin keluar masuk rumah sendiri.

Baca Juga :   Ratusan PPPK Selayar Terima SK Pengangkatan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com