DAERAH

Transformasi ke Digital, BKPSDM Kabupaten Bone Luncurkan Aplikasi MY LIKE Bone

Bupati Bone, Dr. Andi Fahsar Padjalangi, M. Si

BONE, EDUNEWS.ID- Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bone dalam  transformasi digital dan modernisasi pelayanan pemerintahan di bidang administrasi kepegawaian, BKPSDM Kabupaten Bone meluncurkan Aplikasi MyLIKE Bone, Kamis (21/10/2021).

MyLIKE Bone adalah sebuah aplikasi layanan kepegawaian untuk memberikan kemudahan kepada setiap pegawai di Kabupaten Bone untuk mengakses layanan administrasi kepegawaian agar lebih efisien dan efektif.

Bupati Bone, Dr Andi Fahsar Padjalangi yang meluncurkan aplikasi ini mengatakan, aplikasi MyLIKE Bone menjadi penanda modernisasi layanan kepegawaian di Kabupaten Bone.

Menurut Fahsar, pegawai ASN di Kabupaten Bone mencapai 8.601 orang. Merupakan jumlah yang cukup besar sehingga perlu sebuah sistem untuk mengelola data kepegawaian secara cepat dan real time.

“Saya kira aplikasi ini adalah fasilitas yang sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan di bidang layanan kepegawaian. Jumlah pegawai kita lumayan besar. Sehingga memang perlu ada sistem yang mengelola itu. Agar kita punya data yang akurat,” katanya.

Selain itu, menurut Fahsar, aplikasi MyLIKE menjadi sebuah bukti bahwa pemerintah Kabupaten Bone ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan melakukan transformasi digital dibidang kepegawaian.

“Dengan aplikasi ini, ASN kita sangat terbantu. Mereka tidak perlu lagi bolak-balik ke BKPSDM untuk mengurus administrasinya. Cukup dari kantor masing-masing. Sehingga ASN kita bisa tetap fokus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, ” imbuhnya.

“Saya kira kita bangga dengan kehadiran aplikasi ini. Saya pun berharap kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain juga berinovasi dan bertransformasi ke dunia digital dalam memberikan pelayanan, ” ucap Fahsar.

Sementara itu Drs Andi Fajaruddin, MM Kepala BKPSDM Kabupaten Bone mengatakan bahwa aplikasi MyLIKE Bone telah di bangun sejak tahun 2020 dan mulai efektif digunakan pada tahun 2021. Kini di dalam aplikasi MyLIKE Bone ini terdapat 14 fitur yang bisa digunakan.

“Kedepan kami akan terus mengembangkan inovasi ini dengan menambahkan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan. Kini sudah ada 14 fitur yang tersedia. Nanti sampai tahun 2024 masih terus akan dikembangkan, ” ujarnya.

“kami juga akan melakukan integrasi aplikasi dengan BKN pusat untuk aplikasi SIASN yang sementara juga di bangun oleh BKN. Dengan demikian nanti akan terjadi sinkronisasi data secara real time antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, ” tutup Andi Fajaruddin. (rilis/jml)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top