DAERAH

Wakil Ketua PKK Sulsel dan Dinsos Salurkan Bantuan di Dua Titik Pengungsian di Makassar

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan turut menyambangi pengungsi korban banjir di Kota Makassar, Kamis (11/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan turut menyambangi pengungsi korban banjir di Kota Makassar, Kamis (11/3/2021).

Untuk diketahui, intensitas hujan yang tinggi pada Rabu (10/3/2021) kemarin, membuat beberapa titik mengalami banjir di Sulsel, salah satunya di Makassar. Beberapa lokasi di Makassar pun banjir yang membuat warga mengungsi akibat genangan air yang tinggi.

Kondisi itu pun membuat Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial terkait bantuan logistik untuk korban pengungsian.

Kamis (11/3/2021), beberapa kader PKK Sulsel dibantu tim Dinas Sosial Sulsel dan tim Andalan Mengaji menyalurkan bantuan di beberapa titik pengungsian. Menuju ke titik lokasi pengungsian, melewati genangan air, karena beberapa wilayah belum sepenuhnya surut.

Titik pertama mengunjungi pengungsian di Masjid Ar-Rahman. Pengungsi berasal dari lingkungan setempat di permukiman Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya. Di sana sebanyak 42 KK atau berjumlah 180 jiwa pengungsi.

Perjalanan PKK Sulsel berlanjut di Masjid AL-Muttaqin, Jalan Ujung Bori, Manggala, Kecamatan Manggala. Di pengungsian ini terdapat 80 KK yang sedang mengungsi.

Masyarakat yang masih mengungsi di sana pun tampak senang atas kehadiran dan bantuan yang dibawa oleh Tim Penggerak PKK Sulsel. Bahkan menitipkan salam dan doa untuk Wakil Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Terima kasih ibu atas bantuannya. Tentu ini sangat bermanfaat untuk saat ini bagi kami,” kata seorang ibu-ibu pengungsi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa terpal, bahan makanan, serta masker. Andalan Mengaji turut menyalurkan bantuan mukenah untuk ibu-ibu pengungsi di dua lokasi itu. Bahkan Dinsos Sulsel menyiapkan dapur umum, salah satunya di Antang dan di Paccerakkang.

Baca Juga :   Emak-emak di Pasar Bone Curi Dompet Pembeli

Sementara itu, Amelia mewakili TP PKK Sulsel menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini atas arahan ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, kita meninjau beberapa lokasi pengungsi. Bersama Dinas Sosial kami menyalurkan bantuan, serta melihat langsung kondisi warga. Kami berharap para korban pengungsi terus bersabar dan mendapatkan hikmah baik dibalik musibah banjir ini,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com