EDUNEWS

Bus Sekolah Berhenti Beroperasi, Camat Ulumanda Siap Tanggulangi

Gambar Bus Sekolah ( Sumber : mandarnews)

MAJENE, EDUNEWS.ID– Berhentinya operasi Bus Sekolah sebagai alat transportasi antar-jemput siswa di Sekolah Dasar 13 Inpres Kabiraan, Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi-Barat, sejak dua pekan lalu yang diduga karena kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar hingga kini belum juga beroperasi.

Camat Ulumanda, Mukhlis saat dikonfirmasi edunews.id terkait permasalahan ini belum banyak berkomentar. a bahkan mengaku belum banyak mengetahui persoalan yang terjadi di daerahnya, khususnya terkait persoalan bus sekolah yang berhenti beroperasi yang disebabkan kehabisan Solar.

“Saya belum tahu masalah bus sekolah tersebut,” ujarnya ke edunews.id, via seluler, Kamis(26/1/2017).

Ia melanjutkan, ketidaktahuannya terhadap persoalan tersebut karena dirinya belum lama diamanahkan sebagai camat di Ulumanda. Ia menyebut dirinya baru menjabat dua pekan lamanya. Sehingga, dirinya akan segera melakukan pengecekan dan konfirmasi serta informasi dari masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Ulumanda.

“Saya baru dua Minggu menjabat, informasi dan konfirmasi belum kami dapatkan, belum ada sampai saat ini,” tuturnya.

Selain itu, ia melanjutkan dirinya selama menjabat sebagai camat hingga kini belum mendapatkan anggaran dari pemerintah Kabupaten Majene.

“Kami belum terima dana dari Pemerintah daerah,” ungkapnya.

Namun, meski anggaran untuk biaya operasional bus sekolah belum bisa dialokasikan dari pihak pemerintah daerah, dirinya menyatakan siap untuk menanggulanginya.

“Karena ini adalah tanggung jawab jabatan, saya akan keluarkan biaya bahan bakar dari uang pribadi, agar bus sekolah tetap beroperasi,” tutupnya.

TASRIF ALKHAFIAH

To Top