EDUNEWS

IGI Kembali Gelar Training of Coach di 12 Kota

JADWAL KEGIATAN

JAKARTA, EDUNEWS.ID –  Dalam upaya mendukung Gerakan Visit To School yang mulai berjalan dari satu sekolah ke sekolah lainnya di Indonesia, Ikatan Guru Indonesia (IGI) akan menambah kekuatan pelatih dengan menggelar Training of Coach di 12 kota di Indonesia.

Ketua Umum IGI Pusat, Muhammad Ramli Rahim mengungkapkan, kegiatan TOC ini sifatnya nasional dan semua yang nantinya lulus akan mendapatkan sertifikat kepelatihan nasional.

“Maka calon peserta diperbolehkan mengikuti TOC ini di kota manapun pada 12 kota yang sudah dijadwalkan,” kata Ramli Rahim, dalam keterangannya, Senin (14/11/2016).

Ramli mengungkapkan, TOC akan dilaksanakan dalam 2 hari, namun panitia tidak menyediakan penginapan bagi peserta.

“Hal ini dilakukan untuk kembali mendorong bergeraknya gerakan “Guru Saudara” yang sukses dijalankan ketika Kongres II di Makassar,” ucapnya.

TOC ini akan dilatih oleh master-master trainer dari berbagai kanal yang sudah dimiliki IGI sehingga calon peserta bisa memilih TOC mana yang akan diikuti. Master-master trainer ini dipilih oleh masing-masing penanggungjawab wilayah dan akan diinformasikan kepada para calon peserta.

Selain para Master Trainer IGI, Tim Samsung yang dipimpin  Manager Education and Government Samsung Indonesia Banu Afwan Pribadi akan turun langsung melatih para calon pelatih nasional ini sehingga diharapakan, Januari 2017 nanti, IGI telah memiliki 600-700 Coach yang akan menjalankan gerakan Visit to School di seluruh Indonesia.

“Sehingga target satu juta guru terlatih literasi produktif dalam lima tahun dapat tercapai,” ungkap Ramli.

To Top