Kampus

2019, Pemerintah Target Semua UIN Dapat Akreditas A

Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin

SERPONG, EDUNEWS.ID – Pemerintah melalui Kementerian Agama menargetkan semua Universitas Islam Negeri (UIN) mendapat akreditasi A pada tahun 2019. Saat ini, Kementerian Agama membina 11 UIN hasil transformasi dari Institut Agama Islam Negeri yang tersebar di beberapa provinsi.

Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin meminta jajarannya untuk menyiapkan treatment dan persiapan secara sistematis dari sekarang. Di hadapan Pejabat Eselon II, III dan IV Dikti, Guru Besar UIN Alaudin Makasar menegaskan, target akreditasi A UIN harus terrefleksi pada program dan kegiatan tahun 2017 dengan target capaian per-tahun yang jelas hingga 2019.

Grand desain akreditasi PTKI menurut saya menjadi penting sehingga menjadi panduan sistematis agar target-target akreditasi tidak meleset,” katanya, Jumat (27/1/2017)

Mengawali hal ini, harus ada pendataan yang akurat. Keberadaan data penting untuk dasar dalam merumuskan langkah strategis dalam mensupport proses akreditasi PTKIN.

“Harus diidentifikasi dengan baik data-data PTKIN yang telah terakreditasi A, B dan C dari total PTKIN yang berjumlah 56 lembaga,” katanya.

 

To Top