Kampus

Dema FUFP UINAM Sukses Gelar Dialog Kebangsaan, Hadirkan Anggota DPD RI

dialog Kebangsaan dema fufp uinam di Hotel Remcy Panakkukang, Senin (25/4/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Dialog Kebangsaan di Hotel Remcy Panakkukang, Senin (25/4/2022).

Dialog ini mengangkat topik Merawat Kebhinnekaan di Tengah Ancaman Perpecahan, dengan menghadirkan Tamsil Linrung (Anggota DPD RI), Syahrir Karim (Kaprodi Ilmu Politik UINAM), dan Asfar Mutaaly (Pengurus DPD KNPI Sulsel) sebagai pembicara.

“Dialog Kebangsaan ini kami gelar atas respon mahasiswa dalam melihat berbagai problematika di bangsa ini,” kata Ketua Umum Dema FUFP UINAM, Muh. Taufik Hidayat.

Senada, Agung Pratama selaku Ketua Departemen Kajian Strategis dan Advokasi DEMA FUFP UINAM, menjelaskan bahwa Dialog Kebangsaan ini dipersembahkan, utamanya bagi mahasiswa sebagai penerus bangsa.

“Mahasiswa sebagai penerus bangsa di masa mendatang. Oleh karena itu, kami mengangkat tema seputar persoalan bangsa dengan harapan akan melahirkan berbagai gagasan yang dapat diaktualisasikan,” ungkap Agung.

Kegiatan dirangkaikan buka puasa bersama dan diikuti oleh seluruh perwakilan HMJ se-jajaran FUFP, Dema se-jajaran UINAM, serta beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top