Kampus

FISIP USU Gelar Olimpiade Sosiologi Tingkat SMA se-Sumut

MEDAN, EDUNEWS.ID – Ikatan Mahasiswa Sosiologi (Imasi) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Olimpiade Sosiologi Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sumatera Utara di Gelanggang Mahasiswa USU, kemarin (17/11/2016).

“Ini olimpiade tingkat SMA se-Sumut keenam yang pernah dilaksanakan Imasi,” sebut Ketua Imasi Armansyah Darusmam Rangkuti di Gelanggang Mahasiswa USU.

cara ini diikuti 181 tim dari berbagai sekolah di 18 Kabupaten/ Kota se-Sumut. Masing-masing tim terdiri dari dua peserta yang diwajibkan membuat sebuah karya tulis.

Sebanyak 120 karya tulis atau 120 tim terbaik dari 181 tim akan masuk dalam ujian tertulis. Di tahap ini akan dipilih 10 tim terbaik untuk mengikuti tahap presentasi dan tanya jawab.

“Banyak proses seleksi. Dari 181, kami pilih 120. Selanjutnya, kami pilih lagi 10 tim terbaik. 10 tim ini akan mempresentasikan karya tulis kepada tiga dewan juri. Lantas dilanjutkan dalam sesi tanya-jawab,” sambungnya.

Para dewan juri merupakan dosen di Departemen Sosiologi FISIP USU. Panitia akan memilih enam tim terbaik yang akan mendapatkan trofi dan uang tunai.

To Top