Kampus

Guru Besar FKM harap Rektor Terpilih Mampu Membawa Unhas ke Tingkat World Class University

Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas Prof Dr Darmawansyah SE MS.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) menanggapi tekait Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas).

Gubes tersebut yaitu Prof Dr Darmawansyah SE MS, dirinya mengakui semua calon Rektor Unhas mempunyai kompetensi dan jaringan yang mempuni membangun Unhas.

“Semua calon ini mempunyai kompetensi yang baik tentunya mempunyai jaringan yang cukup, karna untuk membangun Unhas dibutuhkan pemimpin yang memiliki jaringan, baik lokal, regional hingga internasional,” kata Prof Dr Darmawansyah, Rabu (29/9/2021).

Lanjut Prof Darmawansyah yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Kabupaten Soppeng, ia berharap Rektor yang terpilih nantinya mampu membawa Unhas ke level yang lebih tinggi dari Rektor sebelumnya.

“Jadi diharapkan nanti Rektor terpilih mampu membawa Unhas ke tingkat World Class University,” harapnya.

“Prof Dwia sudah mencapai target, menjadikan Unhas masuk kampus 1000 sampai 1200 World University, mungkin bisa lebih meningkat lagi, dibawah angka 1000 terbaik dunia,” tambahnya.

Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin kini segera memasuki tahapan Pemeriksaan Kesehatan dan Psikotes yang akan digelar pada (1-25/10/2021) mendatang.

Diketahui delapan figur telah ditetapkan sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026. Masing-masing adalah (berdasarkan urutan waktu pendaftaran):

1. Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si (Dekan FISIP Unhas)

2. Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med.Ed., Ph.D (Dekan Fakultas Kedokteran Unhas)

3. Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) MARS. (Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas).

4. Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum (Dekan Fakultas Hukum Unhas).

5. Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc (Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas).

6. Prof. Dr. Indrianty Sudirman, SE, M.Si (Sekretaris Majelis Wali Amanah, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas).

7. Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP (Wakil Rektor Bidang Akademik, Guru Besar Fakultas Kehutanan Unhas).

8. Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D (Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur, Guru Besar Fakultas Pertanian Unhas).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top