Kampus

Hadiri Pengukuhan Guru Besar Zakir Sabara, Kamrussamad: Penelitian Beliau Luar Biasa

Kamrussamad, menghadiri pengukuhan Guru Besar UMI, Zakir Sabara, Rabu (29/6/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Anggota DPR RI, Kamrussamad, menghadiri pengukuhan Guru Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI), Zakir Sabara, Rabu (29/6/2022).

Kamrussamad mengucapkan selamat kepada sahabatnya tersebut, yang dinobatkan sebagai Guru Besar pertama untuk spesialisasi Robust Decision Making (RDM) dalam Bidang Teknik Kimia di UMI.

“Di tengah kekhawatiran manusia terhadap ancaman air bersih, penelitian Prof Zakir Sabara tentunya memberikan kontribusi yang sangat luar biasa. Penelitian ini terkait masalah perairan, tidak hanya di Makassar tapi juga di Kabupaten Gowa, Takalar dan Maros,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan data bahwa OECD memperkirakan bahwa pada 2030, akan ada kurang lebih 1,8 miliar manusia mendiami negara dengan kelangkaan air absolut dan 2/3 populasi dunia berada dalam bayang bayang kekurangan air.

“Ini problem serius dan saat ini bahkan beberapa fenomenanya hadir di dekat kita,” sambung Kamrussamad.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita perlu mendorong banyak terobosan mengatasi problem air bersih. Salah satunya, dengan konsep RDM yang dikembangkan Zakir Sabara.i

Di kota besar dunia, konsep RDM sudah dipakai sebagai solusi jangka panjang yang mengintegrasikan berbagai lini dalam penyediaan sumberdaya air yang berkelanjutan.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada sahabat saya Prof Zakir Sabara, semoga pengukuhan guru besarnya dapat memberikan kontribusi yang luas bagi masyarakat,” pungkasnya.

(rls/hms)

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com