Kampus

HMI MPO Komisariat UIM Sukses Gelar Bastra

HMI MPO Komisariat UIM Cabang Sukses Gelar Bastra

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Komisariat Universitas Islam Makassar resmi menutup Basic Training (Bastra) atau Latihan Kader I (LKI) pada hAhad (12/9/21) sore hari.

Seperti diketahui bastra atau LK I adalah jenjang perkaderan paling dasar di HMI bagi setiap mahasiswa islam yang ingin bergabung di organisasi yang diprakarsai oleh salah satu pahlawan Nasional, Lafran Pane.

Bastra tersebut dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 10 September hingga 12 September 2021 bertempat di Sekretariat HMI MPO Cabang Makassar, Perumahan Griya Panakukang Jalan Hertasning Barat Kota Makassar dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari kampus Universitas Islam Makassar dan Universitas Islam Negeri Alauddin (UINAM) Makassar.

Ketua Umum HMI Komisariat UIM Sahrul Gunawan mengapresiasi atas semangat para peserta yang telah mengikuti kegiatan proses bastra dari awal kegiatan hingga berlangsungnya penutupan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para peserta yang telah mengorbankan waktunya dari awal kegiatan sampai berlangsungnya penutupan bastra lk-1,” ucap Sahrul.

Dirinya juga menyampaikan harapannya bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus pada bastra  untuk tetap aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh komisariat maupun cabang.

“Semoga para peserta yang telah dinyatakan lulus dapat aktif dalam mengikuti setiap kegiatan yang ada baik yang dilakukan oleh komisariat maupun kegiatan yang dilakukan oleh cabang,” ungkapnya.

Sekretaris Umum HMI MPO Cabang Makassar, Avan Marta Styawan dalam sambutan penutupan menyampaikan permohonan  maaf kepada para peserta karena Ketua Umum HMI Cabang Makassar tidak dapat hadir di acara penutupan.

“Kak Akbar selaku ketua Umum HMI MPO Cabang Makassar, menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya disebabkan beliau mempunyai urusan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga beliau mengamanahkan kepada saya untuk menutup kegiatan bastra lk-1 pada kali ini,” kata Avan.

Baca Juga :   Dapat Perintah dari DPP Golkar, Rektor UNM Siap Bertarung di Pilgub Sulbar

Dirinya berharap kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus dalam proses bastra mampu berkomitmen dan loyal dalam memperjuangkan cita dan tujuan HMI.

“Semoga tetap loyal dan mampu berproses tidak hanya pada kegiatan LK I, tetapi berkontribusi bagi organisasi, ummat dan proses perkaderan yang ada di HMI,” tutup Avan.

Penulis : Yusuf

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com