Kampus

Kopma UAJY Ajak Mahasiswa Berwirausaha

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Semangat untuk berwirausaha terkadang memiliki banyak kendala. Guna mengatasi kendala tersebut sesorang bisa mencari inspirasi dari orang lain. Oleh karena itulah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopma Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Seminar Nasional Entrepreneurship.

“Menjadi wirausahawan tidak hanya sekadar berjualan saja, konsep mengenai berwirausaha yang selama ini ada di pikiran kita perlu kita ubah salah satunya dengan cara mengikuti seminar ini,” kata Kepala KACM UAJY, Y Agus Tridiatno MA saat membuka acara Seminar yang digelar di Ruang Audit Kampus II, Gedung Thomas Aquinas, Senin (21/11/2016).

Pembicara Bagus Setiawan mengetakan bahwa menjadi entrepreneur atau berwirausaha merupakan suatu pilihan untuk menjadi berbeda dari biasanya. Menjadi entrepreneur merupakan suatu pilihan yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa untuk tidak hanya menjadi pelamar kerja akan tetapi pencipta lapangan kerja.

“Namun dalam berwirausaha kita harus telaten dan gigih, karena akan ada suatu pencapaian yang bisa kita capai di akhir,” ujar Bagus Setiawan.

Ketua pelaksana Seminar Nasional Kopma UAJY Fransisca Apriliyanti mengatakan bahwa wirausaha tidak hanya bisa dimulai dengan berjualan saja.

“Namun juga bisa dimulai dengan suatu niat menciptakan perubahan seperti yang dilakukan oleh pembicara-pembicara dalam seminar ini,” katanya seraya mencontohkan kiprah Erix Soekamti.

Basist Endank Soekamti ini berwirausaha dengan menjual intelektualitas lewat pendirian Does University.

To Top